Otomotif 2022, Toyota: Optimistis Membaik dan Siap Produksi Hybrid di India

Otomotif 2022, Toyota: Optimistis Membaik dan Siap Produksi Hybrid di India (Dok : carbuyerv co uk)

epanrita.net – Pasar otomotif Indonesia akan tetap mendapatkan tantangan di tahun depan. Meski demikian, optimisme untuk membangun pasar tetap ada di pihak produsen.

Toyota, produsen mobil yang berbasis di Jepang, mulai membangun kembali strateginya dengan bertaruh pada produk hybrid buatannya untuk pasar India.

Bacaan Lainnya

Terkenal dengan Prius perintisnya, pembuat mobil Jepang telah berjuang untuk menjual sedan Camry hibrida dalam jumlah besar sejak debutnya di India pada 2013.

“Kali ini, Toyota bertead untuk melakukannya secara berbeda dengan hibrida berbiaya lebih rendah, kata seorang eksekutif Toyota”.

Dilansir dari Reuters, Senin (22/8/2022) inti dari strategi ini adalah upaya untuk memotong biaya powertrain hybrid penuh dengan membuatnya di India, di mana pabrik pembuat mobil berjalan jauh di bawah kapasitas, dan untuk sumber bahan utama di dalam negeri.

Toyota Motor juga meningkatkan kerjasamanya dengan mitra Suzuki Motor, pemilik mayoritas produsen mobil terbesar India Maruti, untuk mendapatkan keuntungan dari pengetahuan teknik berbiaya rendah dan teknologi hybrid ringan.

Taruhan hybrid adalah titik balik. Ini akan menjadi ujian lakmus bagi masa depan Toyota dan kesuksesan di India,” kata seseorang yang mengetahui langsung rencana Toyota kepada Reuters.

Hibrida penuh dapat digerakkan untuk tenaga listrik sedangkan teknologi hibrida ringan hanya melengkapi mesin pembakaran untuk membantu mengurangi emisi. Namun, hibrida ringan memiliki baterai yang lebih kecil dan harganya jauh lebih murah.

Pos terkait