Polda Metro Bakal Gelar Street Race Lagi, Akan Diresmikan Akhir Pekan Ini

Polda Metro Bakal Gelar Street Race Lagi, Akan Diresmikan Akhir Pekan Ini (Dok : detik com)

epanrita.net – Ajang street race yang digagas Polda Metro Jaya bakal kembali digelar setelah beberapa waktu sempat disetop karena angka COVID yang kembali melonjak.

Polda Metro Jaya akan kembali menggelar ajang balap jalanan bertajuk Street Race akhir pekan ini. Informasi ini beredar di laman media sosial dengan beredarnya poster Street A-Race-An.

Bacaan Lainnya

Soal kesiapan ajang balapan untuk pegiat otomotif ini, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mengkonfirmasi event lanjutan ini.

Betul. Persiapannya sama seperti yang di Ancol, jadi ini seri keempat,”  ujar Latif saat dihubungi Tribunnews.com, Senin (22/8/2022).

Street Race A-Race-An 2022 akan digelar pada Sabtu dan Minggu, 27-28 Agustus 2022, mulai pukul 08.00 WIB di Jalan H. Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Street Race A-Race-An 500 meter terdiri dari beberapa kelas dengan minimal 4 peserta. Mulai dari Mio yang terdiri dari Mio S8/S9 maupun Mio Selembaran.

Kemudian Bebek 4-tak dengan kelas Sleep Engine Seher S8/S9, Sleep Engine 4-tak Selembaran, Bebek 4-tak Mesin Berdiri Selembaran seperti MX, FU, Sonic, dan lain-lain.

Ada juga kelas Matic Injeksi Vario, Vespa, Aerox, NMAX yang terdiri dari cc 155 Standar (modif), Matic Injeksi sampai dengan piston 66, dan Vespa Matic Standar Porting.

Untuk kelas RX-King terdapat standar dan standaran bebas, dan Ninja 2-tak berlaku untuk standar bebas dan porting.

Terakhir, untuk kelas Herex berlaku sampai dengan 300 cc 4-tak untuk merek Honda, Yamaha, Kawasaki, dan Suzuki. Street Race diinisiasi Polda Metro Jaya pada 10 Januari dengan menggelar balapan di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Kesuksesan event itu berlanjut di seri berikutnya yakni di Bumi Serpong Damai pada bulan April 2022 bertepatan dengan momen Ramadhan, dan Meikarta Bekasi pada akhir Juni lalu.

Selain balap, Street Race juga menghadirkan produk UMKM, keahlian mekanik dan acara hiburan seni.

Foto: Poster Acara Street Race Polda Metro seri 4 yang akan digelar di Jalan H. Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat pada 27-28 Agustus 2022/Facebook Ergus Oei

Pos terkait