Ajang Street Race Kota Medan Bakal Digelar Akhir Pekan Ini, Para Peserta yang Ikut Harus Penuhi Syarat-syarat Ini

Adapun wacana street race Kota Medan tersebut sudah dirapatkan bersama di Rupatama Polrestabes Medan. ( Dok. Kompas Otomotif )

epanrita.net – Tak mau ketinggalan dengan Polda Metro Jaya, Satlantas Polrestabes Medan, Sumatera Utara juga berencana untuk menggelar street race Kota Medan pada masa mendatang.

Rencananya penyenggaraan ajang street race Kota Medan ini merupakan haris kerja sama antara Satlantas Porlestabes Medan dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Medan dan Kodim 0201/BS.

Bacaan Lainnya

Adapun wacana street race Kota Medan tersebut sudah dirapatkan bersama di Rupatama Polrestabes Medan, pada Selasa (02/08/2022) lalu.

AKBP Sonny W Siregar, Kasatlantas Polrestabes Medan menyebutkan, ajang street race ini digelar supaya aksi balap liar di Kota Medan bisa berkurang.

Terkait lokasinya, street race itu akan digelar di Jalan Gatot Subroto tepatnya di depan Plaza Medan Fair pada 14 Agustus 2022 mulai pukul 09.00 WIB.

Lalu, para pesertanya juga harus memenuhi syarat agar bisa ikut balapan di ajang ini.

“Tim pelaksana akan memastikan kondisi kendaraan yang ikut balapan sudah dilengkapi dengan surat-surat kendaraan, serta kondisi kendaraannya harus baik dan layak tanding,” jelasnya, dikutip dari NTMCPolri.info.

Dengan syarat tersebut, Sonny berharap agar para peserta tak sampai melakukan aksi curanmor demi mengikuti ajang street race.

Sebelum ajangnya digelar, tim dari Satlantas Polrestabes Medan juga sudah melakukan pemantauan lokasi street race, pada Selasa (02/08/2022) sore.

Dari pantauan di lapangan, petugas menemukan beberapa titik yang harus diperbaiki terlebih dulu agar jalannya tidak membahayakan para pembalap.

“Beberapa temuan seperti masih aad lubang-lubang kontrol air yang harus ditutup agar tidak mengganggu para pembalap,” ungkapnya.

Sonny berharap penyelenggara bisa berkoordinasi dengan baik, guna memantau perkembangan rencana street race Kota Medan ini.

Tak cuma itu saja, dukungan masyarakat juga dibutuhkan guna menjaga kemanan dan kenyamanan di lokasi ajang street race nantinya.

Pos terkait