Menang 3-2 Atas Persib, Bali United Raih Tiga Poin di Liga 1 BRI

Bali United vs Persib. Bali United berhasil menambah tiga poin di laga Liga 1 BRI setelah mengalahkan Persib dengan skor 3-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. (Dok. Baliutd.com)

Bali United yang bertandang ke markas Persib Bandung hari Selasa, 23 Agustus 2022 berhasil meraih tiga poin atas Persib Bandung.

Skor 2-3 untuk kemenangan Serdadu Tridatu mewarnai hasil akhir Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung.

Bacaan Lainnya

Dua gol Bali United hadir pada babak pertama melalui sundulan sepak pojok Privat Mbarga menit 25 dan gol Spasojevic pada menit 45.

Sementara babak kedua Bali United menambah golnya melalui Rahmat pada menit 80.

Sedangkan Persib memanfaatkan peluang untuk menambah golnya pada menit 63 melalui penalti David da Silva dan Erwyn Ramdani menit 88.

Meskipun unggul, menjelang turun minum di babak pertama, Nadeo terpaksa harus mandi lebih cepat karena memperoleh dua kartu kuning karena insiden yang terjadi di lapangan.

Kendati demikian, sejak menit awal pertandingan berlangsung dalam tempo tinggi dan memanas dari kedua tim.

Peluang pertama dari Bali United datang dari Privat Mbarga. Melakukan tendangan salto usai menerima umpan Jajang Mulyana pada menit ke-4.

Dua menit berselang, giliran Febri Haryadi yang memperoleh peluang dari sisi kanan penyerangan dengan melepaskan tembakan langsung yang masih berada di luar tiang gawang Nadeo.

Tembakan Febri kembali memberikan peluang bagi Maung Bandung pada menit ke-8. Tendangan dari luar kotak penalti mengenai tiang atas gawang Nadeo Arga Winata.

Dua menit kemudian, giliran Nadeo melakukan penyelamatan krusial depan gawang. Kembali lagi tembakan Febri yang mengarah ke gawang berhasil dipatahkan Nadeo. Skor masih 0-0 untuk kedua tim.

Jual beli serangan tersaji selama sepuluh menit kemudian. Memanfaatkan serangan balik cepat, kedua tim bermain impresif dan penuh antisipasi.

Gol pun tercipta setelah melalui menit 20. Bali United berhasil menciptakan keunggulan pertama.

Pada menit 25, Privat melepaskan tembakan first time yang masih mampu ditangkis Made Wirawan usai menerima umpan Eber Bessa. Sepak pojok untuk Bali United.

Gol pun tercipta melalui peluang sesudahnya. Eber Bessa yang melepaskan tendangan sepak pojok mampu disundul Privat ke arah gawang. Gol untuk Bali United yang mampu membuka keunggulan sementara atas Persib Bandung.

Tanpa kenal lelah, penggawa Serdadu Tridatu mencoba menambah keunggulan. Pada menit ke-30, Yabes Roni yang masuk ke dalam kotak penalti Maung Bandung melepaskan tembakan keras yang masih ditangkap Made Wirawan.

Tidak ingin tertinggal, Persib pun mencoba memanfaatkan serangan balik cepat dari sisi kiri. Melalui Daisuke Sato yang lepas dari pengawalan memberikan umpan ke tengah daerah pertahanan Bali United.

Jajang dan Nouri sempat membuang bola umpan tersebut namun dimaanfatkan Ricky Kambuaya dengan tembakan langsung. Sayang bola masih jauh dari jangkauan gawang mistar gawang Nadeo.

Menjelang turun minum, Marc Klok melepaskan tembakan memanfaatkan bola reborn dari sepak pojok. Bola masih berada di luar target gawang Nadeo.

Gol kedua hadir kembali untuk Bali United pada menit ke-45. Umpan Ricky Fajrin dari sisi kiri berhasil dimanfaatkan Spasojevic menyundul bola ke dalam gawang Made Wirawan. Skor 0-2 untuk keunggulan Bali United.

Menjelang turun minum, terjadi benturan antara Haudi dan Sato depan daerah pertahanan gawang Bali United.

Nadeo yang mencoba menghampiri Sato diganggu oleh Kambuaya. Terjadi adu mulut kedua pemain Timnas Indonesia ini hingga akhirnya sang pengadil memberikan kartu kuning untuk kedua pemain.

Terkhusus Nadeo, dia memperoleh kartu kuning kedua setelah sebelumnya diberikan peringatan kartu kuning juga oleh wasit Erfan Efendi. Nadeo pun terpaksa keluar lebih cepat.

M.Ridho pun dimasukan Coach Teco dengan menarik keluar Ilija Spasojevic.

Skor 0-2 untuk keunggulan Bali United bertahan hingga jeda babak pertama.

Memasuki babak kedua, Rizky Pellu ditarik keluar dengan masuknya Rahmat. Perubakan strategi dilakukan Teco mengingat skuadnya berkurang satu pemain.

Permainan tensi tinggi terjadi dari Persib yang ingin membuka gol pertama mereka. Namun disiplinnya pertahanan Bali United belum mampu dibongkar awal babak kedua.

Bali United juga tidak tinggal diam, memanfaatkan serangan balik pada menit 50, skuad Serdadu Tridatu hampir menambah keunggulan. Memanfaatkan umpan lambung Novri yang diberikan Privat mampu diterima dengan baik.

Privat yang melihat pergerakan Rahmat memberikan umpan mendatar. Sayang upaya dari Rahmat ditutupi pemain belakang Maung Bandung. Peluang ini masih gagal dari Bali United.

Seakan tidak ingin hasil yang sama, Coach Budiman mencoba memasukan Frets Butuan pada menit 56 menggantikan Dedi Kusnandar.

Semenit kemudian Frets melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Beruntung bagi Bali United, bola masih melebar dari gawang M.Ridho.

Gol bagi Persib hadir pada menit 63 melalui titik putih. Jajang Mulyana yang terlihat handball di kotak penalti harus menerima hukuman penalti untuk Maung Bandung. Skor berubah 1-2 masih keunggulan Bali United.

Ingin menyamakan kedudukan, Maung Bandung terus melakukan serangan memanfaatkan jumlah keunggulan pemain.

Beberapa kali tembakan dari pemain Persib ditangkis oleh M. Ridho.

Melihat situasi ini, Coach Teco pun tidak tinggal diam. Pelatih asal Brasil ini melakukan pergantian pemain. Ahmad Agung masuk menggantikan Brwa Nouri pada menit 68 untuk menjaga keseimbangan lini tengah.

Persib pun terus melakukan serangan. Kali ini kembali Febri Haryadi pada menit 72 melepaskan tembakan dari sisi kiri penyerangan yang masih melebar tipis berada di kanan gawang M. Ridho.

Tiga menit kemudian, Rachmat Irianto melepaskan tembakan tepat mengarah ke dalam gawang Bali United. Penyelamatan luar biasa dilakukan Ridho dengan satu tangan yang membuat bola keluar dari gawang Bali United.

Serangan bergelombang terus dilakukan Persib, namun penampilan Ridho dalam melakukan penyelamatan untuk Bali United juga sangat baik.

Pada menit ke-77, David da Silva melepaskan tembakan yang kembali mampu dibaca Ridho. Bahkan bola rebound yang tendang kembali oleh pemain Persib, kembali mampu dibaca Ridho.

Semenit kemudian, memanfaatkan serangan balik cepat, Privat melepaskan tembakan keras yang ditangkis Made Wirawan.

Gol pun hadir dari Bali United memperlebar jarak pada menit 80. Memanfaatkan serangan balik, Privat yang menyisir sisi kanan penyerangan memberikan umpan mendatar untuk Rahmat.

Rahmat yang tanpa pengawalan dengan tenang melepaskan tembakan mendatar ke sisi kanan dalam gawang Made Wirawan. Skor berubah 1-3 untuk keunggulan Bali United.

Demi menjaga hasil akhir untuk kemenangan Serdadu Tridatu, Teco kembali melakukan pergantian. Lerby dan Ardi masuk menggantikan Yabes dan Privat pada menit 84.

Dua menit kemudian, wasit kembali memberikan hadiah penalti untuk Persib Bandung. Ardi yang terlihat handballs kembali dihadiahkan penalti untuk Persib.

Kali ini David gagal usai penyelamatan yang dilakukan Ridho. Skor masih 1-3 untuk keunggulan Bali United.

Coach Budiman kembali melakukan pergantian bagi Persib. Erwyn Ramdani masuk dan berhasil mencetak gol pada menit 88.

Memanfaatkan tendangan bebas, Erwyn menyundul bola ke dalam gawang Bali United. Skor kembali berubah 2-3 masih keunggulan Bali United.

Menjelang peluit panjang, pertandingan semakin memanas. Persib dengan keinginan menambah golnya dan Bali United yang mencoba mempertahankan keunggulan.

Tambahan waktu tiga menit babak kedua terasa berat bagi kedua tim. Hingga peluit panjang, skor berakhir 2-3 untuk kemenangan Bali United.***

Pos terkait