Hadapi Laga Lanjutan Liga 1 Kontra Bali United, Persib Minta Bobotoh Jaga Keamanan dan Kenyamanan

Bobotoh. Persib perlu dukungan bobotoh untuk tetap mempertahankan tren positif pada pertandingan lanjutan Liga 1. (Dok. Persib.co.id)

Persib memerlukan dukungan untuk tetap mempertahankan tren positif pada pertandingan lanjutan Liga 1 2022/2023. Dukungan bobotoh langsung di stadion secara positif tanpa adanya flare.

Selain kemenangan Persib, ada hal penting lainnya yang harus diperjuangkan. Itu adalah laga yang berjalan aman, nyaman, dan lancar. Tentunya, semua adalah tanggung jawab bersama.

Bacaan Lainnya

Untuk mendukung hal tersebut, pada laga Persib kontra Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa 23 Agustus 2022, sistem skrining masih akan dilakukan. Bobotoh harus melewati beberapa titik pemeriksaan untuk bisa masuk ke Stadion GBLA.

Ini adalah upaya menciptakan rasa aman dan nyaman untuk bobotoh. Diharapkan, semua yang menyaksikan pertandingan secara langsung bisa merasakan kenyamanan dan kemanan, termasuk dari benda-benda yang dilarang.

Bobotoh tidak diperkenankan membawa benda-benda yang dilarang masuk stadion sesuai regulasi dan aturan kemananan yang berlaku.

Seperti, senjata tajam (sajam) dan juga tidak membawa barang-barang terlarang, mabuk dan membawa minuman keras, narkoba, flare serta bahan lainnya yang mengandung peledak.

Selain itu, penonton juga dilarang membawa kamera profesional ke dalam tribun dan mengoperasikannya mengarah ke lapangan.

Semua itu tentu membutuhkan peran aktif bobotoh demi keamanan dan kenyamanan di dalam stadion.

Hal penting lainnya adalah, sama-sama untuk memerangi sexual harassment terhadap bobotoh perempuan/wanita serta melakukan praktik politik dan menyanyikan lagu bernada rasis, termasuk kepada tim/pemain lawan.

Selain itu, demi kenyamanan dan keamanan, Persib mengajak bobotoh sama-sama menjaga ketertiban dan kebersihan saat menyaksikan pertandingan. Sebab, keamanan dan kenyamanan diciptakan oleh bersama dan untuk bersama.

Perlu diingatkan kembali, pengambilan gelang penanda di dua lokasi yang telah ditentukan yakni Seskoad dan Yon Zipur akan ditutup satu jam sebelum kick off.

Waspadai semua penawaran yang dilakukan orang tak bertanggujawab. Penjualan e-ticket dan gelang penanda hanya ada di tempat-tempat resmi.***

Pos terkait