Rihlah Qatar: Kurang 90 Hari ke Piala Dunia 2022, Maroko Tunjuk Pelatih Baru

Walid Regragui akan pimpin Maroko ke Piala Dunia 2022 di Qatar. ( Dok. Sumber : antara )

epanrita.net – Rabat, Maroko – Tinggal tiga bulan menuju Qatar, Maroko menunjuk pelatih baru. Walid Regragui, mantan pelatih Wydad Casablanca, akan memimpin tim bersaing di Piala Dunia 2022.

Federasi Sepakbola Maroko (FRMF) mencapai kesepakatan dengan mantan pelatih Wydad Casablanca, Walid Regragui, untuk mengambil alih tim nasional yang akan tampil pada putaran final Piala Dunia 2022. Media lokal melaporkan, dua pihak akan segera mengumumkan kerja sama.

Bacaan Lainnya

Media Maroko melaporkan bahwa Regragui telah menandatangani kontraknya untuk durasi tiga tahun. Ia akan menggantikan tugas Vahid Halilhodzic, pelatih asal Bosnia-Herzegovina yang kehilangan pekerjaannya meski telah meloloskan tim ke Piala Dunia 2022.

FRMF memecat Vahid Halilhodzic pada 11 Agustus 2022 karena ada “perbedaan pendapat … tentang persiapan tim menuju putaran final Piala Dunia. Selama menangani tim berjuluk “Atlas Lions”, pelatih berdarah Prancis-Bosnia terlibat dalam sejumlah kontroversi.

Halilhodzic berselisih dengan pemain bintang Maroko, Hakim Ziyech dari Chelsea, dan Noussair Mazraoui dari Bayern Muenchen yang menolak masuk tim selama masih di bawah kepelatihan Vahid.

Pelatih Kelahiran Prancis

Walid Regragui ialah mantan pemain internasional Maroko. Lahir di Prancis, ia bermain sebagai bek di sejumlah klub negeri kelahirannya Prancis dan juga di Spanyol.

Sebagai pelatih, Walid Regragui sukses memimpin Wydad meraih gelar juara Liga Champions Afrika dan Liga Maroko dalam satu musim menangani klub yang berbasis di kota Casablanca. Pria berusia 46 tahun telah mengundurkan diri pada awal Agustus 2022 untuk menerima tugas di tim nasional.

Di Qatar, Maroko akan bersaing dengan Kroasia, Belgia dan Kanada pada Grup F Piala Dunia 2022.

Pos terkait