Rangkaian Olahraga Virtual dari Rumah untuk Bantu Tingkatkan Imun Tubuh!

Rangkaian Olahraga Virtual dari Rumah untuk Bantu Tingkatkan Imun Tubuh! (Dok : blog.spacestock com)

epanrita.net – Halo Pabrikers, Di masa pandemi ini, kesadaran masyarakat untuk menjaga daya tahan tubuh atau imunitas perlu ditingkatkan.

Saat ini pola menanamkan hidup sehat, seperti olahraga berjalan kaki atau bersepeda memang tidak mudah.

Bacaan Lainnya

Apalagi menanamkan kebiasaaan olahraga tidak bisa dilakukan sekali waktu, namun harus berkelanjutan dan terus menerus.

Menanamkan kebiasaaan berolahraga ini harus rutin dan setiap hari, meski sedikit-sedikit sebenarnya tidak masalah, tiap hari jalan 3 kilometer atau 5 kilometer tak masalah,”  ujar Leona A Karnali, CEO Primaya Hospital kepada Tribunnews.com belum lama ini.

Toh demikian, ada cara baru untuk membangkitkan semangat berolahraga yakni olahraga virtual yang menjadi tren dengan melibatkan tim.

Mengikuti kegiatan olahraga virtual ini dilakukan secara berkelompok akan membuat mereka saling memberi dukungan dan semangat,”  ungkap Leona.

Dikatakannya, menerapkan gaya hidup sehat bukanlah suatu hal yang mudah tetapi dengan dukungan orang sekitar kita yang mengajak untuk bergerak, maka kita pun ikut termotivasi untuk bergerak dan hidup sehat.

Leona mengatakan, pihaknya tahun lalu pernah mengadakan kegiatan olahraga virtual yang melibatkan tim ini.

Kalaupun olahraganya tak bersama-sama, tapi hasilnya akan dilihat, jika kurang anggota tim akan mengingatkan.

Namun terkadang bisa merasa kurang dibandingkan teman kelompok maka bisa memotivasi i untuk bergerak dan ini sudah dibuktikan.

Waktu penyelenggaraan tahun lalu, karyawan susah gerak diajak, minggu pertama belum gerak tapi begitu ada ibu-ibu sudah pensiun punya semangat jalan kaki, yang muda-muda ikut terpacu dan tak mau kalah sehingga turut bergerak,” tuturnya.

Pos terkait