Anthony Ginting Akui Chen Long Kontrol Permainan dari Awal hingga Akhir

Anthony Ginting Akui Chen Long Kontrol Permainan dari Awal hingga Akhir (Dok : poskota co)

epanrita.net – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, gagal melaju ke partai puncak setelah dikalahkan wakil China, Chen Long, di babak semifinal Olimpiade Tokyo 2020.

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil melaju ke babak kedua Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Bacaan Lainnya

Dalam laga yang tersaji di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo tersebut, Ginting berhasil menundukkan tunggal putra Brasil, Ygor Coelho.

Meski demikian, Ginting harus memainkan drama rubber game pada laga pembuka tersebut. Di gim pertama, pebulutangkis asal Cimahi itu sempat tak tampil lepas.

Pertama Puji Tuhan bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik dan tanpa cedera juga. Di gim pertama saya bermain cukup tegang, dari pergerakan kaki juga terlalu lambat jadi kurang bisa bermain dengan pola saya sendiri,” ucap Ginting usai pertandingan.

Ginting berhasil merubah tempo permainan di gim kedua dan ketiga sehingga membuat dirinya unggul dan memenangkan pertandingan tersebut.

Dirinya pun mengakui memang Ygor Coelho merupakan lawan yang tangguh dan patut diwaspadai.

Di gim kedua dan ketiga coba buat percepat tempo permainan dan berhasil, akhirnya permainan lebih bisa berkembang dan lebih bisa menikmati pertandingan juga lebih tenang. Puji Tuhan bisa menang,”  ungkap Ginting.

“Ygor adalah pemain yang bagus jadi tadi memang saya harus waspada,” lanjutnya.

Hasil ini juga menjadi kemenangan kali kedua Anthony Sinisuka Ginting atas Ygor Coelho. Pertemuan pertama keduanya terjadi di French Open 2016.

Pada laga tersebut, Ginting juga berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik lewat rubber game, 21-14, 17-21, dan 14-11.

Pada pertandingan babak kedua di Kejuaraan Dunia Bulutangkis kali ini, Ginting akan menunggu pemenang antara Georges Julian Paul Vs Luis Armando Montova Navrro.

Pos terkait