Tandang ke Persik Kediri, PSS Sleman Bawa Misi Balas Kekalahan di Kandang

Pemain PSS Sleman saat akan bertolak ke Kediri ( Dok PSS ).

epanrita.net – Sleman, DIY – PSS Sleman akan dijamu Persik Kediri pada pekan ke enam Liga 1 musim 2022/2023. Sebanyak 21 pemain disiapkan pelatih Seto Nurdiyantoro untuk melawan Macan Putih di Stadion Brawijaya, Kediri, Selasa 23 Agustus 2022.

Manajer tim PSS Sleman, Dewanto Rahadmoyo menyebut, laga melawan Persik di kandangnya sebagai sesuatu yang tak mudah.

Bacaan Lainnya

“Tentu ini laga yang tidak mudah mengingat Persik juga sedang mencari kemenangan. Tapi apapun itu, kami akan balaskan kekalahan pekan kemarin dan meraih tiga poin di tandang,” kata Dewanto dikutip dari laman resmi klub, Senin (22/8/2022).

Dewa, sapaan akrabnya menjelaskan, pada laga tandang ke Kediri beberapa pemain terpaksa tidak dibawa. Kiper Jandia Eka Putra mengalami sedikit masalah pada laga melawan Persib pekan lalu.

Kemudian Komarudin juga mengalami hal serupa saat timnya dikalahkan Persib dengan skor 0-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Sementara enam pemain lainnya masih belum sembuh dari cedera.

“Ada Purwaka, Riki, Nurdiansyah, Saddam, Dedy, dan Rifky yang masih menjalani pemulihan,” ujarnya.

Namun di sisi lain, Super Elja mendapat kabar baik dengan telah sembuhnya beberapa pemain lain. Mereka sebelumnya mengalami cedera dan saat ini sudah dinyatakan sembuh sehingga bisa dibawa ke Kediri.

“Seperti Ibrahim Sanjaya, Kim Kurniawan, dan Miftahul Hamdi. Untuk nama terakhir puji syukur kemarin sudah bermain menghadapi Persib,” terang Dewa.

Pada laga besok, Laskar Sembada dipastikan akan mendapat suntikan semangat dari para suporter. Kelompok suporter Slemania maupun Brigata Curva Sud (BCS) dipastikan melakukan away ke Kediri untuk mendukung tim kebanggaannya.

Dewa sendiri meminta PSS Fans yang datang ke Kediri agar bisa menjadi tamu yang baik dan menghormati segala peraturan yang telah dibuat oleh Panitia Penyelenggara (Panpel) Persik.

“Untuk teman-teman suporter yang berangkat ke Kediri, saya mohon untuk selalu menjaga ketertiban ketika di jalan dan selalu menghormati kendaraan lain. Tidak lupa juga untuk mematuhi peraturan yang ada ketika berkendara dan selalu menjaga sopan santun,” harapnya.

“Paling penting, saya berharap teman-teman suporter PSS bisa menghormati seluruh peraturan maupun himbauan yang telah dibuat oleh Panpel Persik. Mari kita semua menjadi contoh sebagai tamu yang baik ketika bertandang,” sambungnya.

Adapun ke-21 pemain PSS Sleman yang dibawa ke Kediri antara lain kiper Muhammad Ridwan dan Dimas Fani. Kemudian Derry Rachman, Tallyson Duarte, Jihad Ayoub, Bagus Nirwanto, Ifan Nanda, serta Ibrahim Sanjaya.

Lalu ada nama Marckho Meraudje, Dave Mustaine, Fandi Eko, Wahyu Sukarta, Kim Jeffrey, Miftahul Hamdi, dan Ze Valente. Serta Irkham Milla, Manda Cingi, Boaz Solossa, Hokky Caraka, Mychell Chagas, dan Todd Ferre.

Pos terkait