KX-1, Turnamen Kick Boxing Profesional Panaskan Arena Tarung Tiap Jumat Malam

Turnamen profesional Kick Boxing KX-1 panaskan arena tarung tiap Jumat malam. ( Dok. Sumber : tvOne )

epanrita.net – Turnamen profesional Kick Boxing KX-1 seri ke-3 akan berjalan mulai 19 Agustus 2022. Kejuaraan menghadirkan 16 petarung terbaik dari berbagai wilayah Indonesia.

KX-1 tampil dengan konsep baru. Kompetisi kick boxing yang akan berlangsung tiap Jumat malam di New Kaliber Coffe, Jalan Kali Besar Barat No. 22, Jakarta Barat. Turnament rutin bertujuan memanjakan para pecinta olaraga combat di Tanah-Air.

“Kompetisi KX-1 akan melahirkan juara-juara terbaik setingkat nasional. Sesuai dengan misi kita, nanti kita akan menampilkan para petarung terbaik di turnamen kick boxing profesional tertinggi, seperti K1,” ungkap promotor KX-1, Abdul Rahman.

Kick Boxing Profesional KX-1 sudah berafiliasi dengan asosiasi kick boxing dunia atau ISKA (International Sport Kick Boxing Association). Presiden ISKA Indonesia, Mustadi Aneta, mengaku sangat optimistis dengan penyelenggaraan turnamen KX-1 yang berjalan rutin tiap minggu.

Target Menuju Internasional

Menurut Mustadi yang merupakan mantan fighter Mixed Martial Arts, turnament bisa menjadi motor penggerak kick boxing Indonesia untuk bersaing di dunia Internasional.

“Saya yakin Kick Boxing Indonesia akan besar dan melahirkan banyak atlet profesional yang berkualitas yang dibentuk oleh ISKA melalui event ini,” tegas Mustadi Aneta.

Jumat malam (19/08/2022), pertandingan akan menampilkan delapan pertarungan. Tujuh laga akan mengunakan peraturan ISKA dan satu pertandingan memakai aturan freestyle.

Partai utama akan mempertemukan fighter asal Sulawesi Utara, Daniel M Tahulanding, versus fighter asal Sumatra Utara, Deddy F Lubis, yang akan bertarung di kelas 63,5 kilogram.

Dan nama-nama besar, seperti Johan Wahyudi, Rizal Zulmi dan Krisna Pardede, akan mewarnai perhelatan kompetisi Kick Boxing Pro KX-1 seri ke-3.

Pos terkait