Setelah Franck Kessie Resmi Hengkang Dari AC Milan, Milan Segera Bidik Pemain Eks Liverpool

Setelah Franck Kessie Resmi Hengkang Dari AC Milan, Milan Segera Bidik Pemain Eks Liverpool (Doc, Goalcom)

AC Milan belum puas dengan status lini tengah mereka sejak hengkangnya Frank Kessi ke Barcelona pada bursa transfer kemarin. Rossoneri juga diketahui mengincar gelandang Paris Saint-Germain (PSG) Georginio Wijnaldum sebagai penggantinya.

Tampaknya AC Milan untuk mengontrak mantan pemain Liverpool sangat terbuka. Wijnaldum mengalami kesulitan untuk menjadi pilihan utama (pemain inti) untuk Parc des Princes di musim pertama mereka di Ligue 1.

Bacaan Lainnya

Dengan niat Paris Saint-Germain (PSG) untuk membenahi skuad di bawah naungan manajer baru Christophe Galtier, minat Milan bisa lebih lancar. Nama Wijnaldum di gadang-gadang menjadi salah satu nama yang akan dilepas oleh raksasa Prancis tersebut.

Seperti yang dilaporkan Calciomercato, AC Milan baru-baru ini memasukkan Wijnaldum di jendela transfer. Sebagai catatan, pemain berusia 31 tahun itu awalnya bukan pilihan utama.

Karena Gagal Mendapatkan Target Utama

Rumor telah lama beredar bahwa AC Milan tertarik pada Renato Sanchez dari Lille. Pemain berusia 24 tahun itu adalah pilihan utama tim.

AC Milan juga membuat penawaran resmi kepada Lille. Tidak ada kendala bagi kedua klub untuk mencapai kesepakatan.

Akan tetapi, Sanchez tidak mau bergabung dengan AC Milan. Menurut banyak laporan, pemain timnas Portugal lebih memilih tawaran dari Paris Saint-Germain (PSG).

Mengganti Target

AC Milan masih berusaha menikung PSG untuk mendatangkan Renato Sanchez. Tapi Rossoneri sudah siap-siap dengan pilihan lain bila mana mereka gagal.

Dalam laporan Calciomercato, Gerginio Wijnaldum adalah nama yang kemungkinan besar akan didatangkan AC Milan. Biodatanya yang cocok untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Frank Kessie di gelandang Milan.

Kemungkinan AC Milan tidak akan merekrutnya dengan status pembelian. Pilihan yang paling mungkin adalah mengambil pemain tersebut secara gratis selama satu musim.

Metode ini dianggap sangat masuk akal dan dapat dicapai. Mengingat Wijnaldum masuk dalam daftar jual PSG di bursa transfer musim panas ini, maka dari itu lebih baik untuk mengeluarkannya dengan status pinjaman daripada tidak ada yang siap membelinya.

Peran Penting

Frank Kessie telah memainkan peran penting di AC Milan selama empat musim terakhir. Sebanyak 223 penampilan di semua kompetisi membuktikan hal tersebut.

Pemain berusia 25 tahun itu memberikan stabilitas di lini tengah AC Milan. Dia diakui bagus dalam menyerang dan bertahan.

Secara praktis, kepindahannya ke Barcelona akan meninggalkan celah besar. Walaupun skuad AC Milan saat ini memiliki banyak nama potensial seperti Tonali, Ismael Bennacer, Tiemoue Bakayoko, hingga Tomasso Pobega.

Pos terkait