Resmi Mengundurkan Diri Robert Alberts Sebagai Pelatih Persib Bandung

Resmi Mengundurkan Diri Robert Alberts Sebagai Pelatih Persib Bandung ( Dok. Media Indonesia )

epanrita.net –Pelatih asal Belanda tersebut memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih kepala Pangeran Biru.

Robert Alberts resmi mengundurkan diri sebagai manajer Persib Bandung setelah hasil buruk di liga pertama, Rabu (10/8).
Kepastian itu diungkapkan Persib melalui situs resmi klub.

Bacaan Lainnya

“Setelah tiga musim menjalin kebersamaan, Persib dan Robert Alberts memutuskan untuk mengakhirinya pada Rabu 10 Agustus 2022. Pelatih asal Belanda tersebut memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih kepala Pangeran Biru,” tulis pihak Persib.

Manajemen Persib mengatakan keputusan itu diambil setelah tim Maung Bandung gagal meraih kemenangan di tiga laga perdananya di Divisi Primera Spanyol musim ini.

Persib menulis, “Persib dan Robert telah sepakat untuk tidak melanjutkan kolaborasi mereka di La Liga 1 2022/2023. Ini terkait erat dengan hasil penilaian kinerja Persib dengan hanya tiga kemenangan dengan satu poin.”

Keputusan Robert hengkang dari Persib tak lepas dari desakan keras Popoto, terutama setelah Persib kalah 1-4 dari Borneo.

“Keputusan mundur dari pelatih kepala merupakan sikap yang diambil Robert. Langkah itu diambil demi kebaikan Persib. Bagi Persib, tentu bukan hal mudah menghadapi situasi sulit seperti ini,” tulis pihak Persib.

“Apalagi di awal musim dan harus segera mencari pelatih pengganti. Bukan hal mudah mencari pelatih pengganti yang siap untuk mendapat mandat besar meraih prestasi terbaik di Liga 1 2022/2023,” sambung pihak Persib.

Akhir kata, manajemen Persib mengucapkan terima kasih kepada Robert.

“Didasari semangat saling menghormati dan demi kepentingan bersama dan kebaikan Persib, Robert pun pamit undur diri. Hatur Nuhun, Robert Alberts untuk profesionalisme yang telah ditunjukkan selama ini. Dedikasi dan kontribusi yang telah diberikan untuk tim yang tidak akan kami lupakan,” tulis pihak Persib.

Pos terkait