Louis Van Gaal Sosok Dibalik Bergabungnya Matthijs De Ligt ke Bayern München

Louis Van Gaal Sosok Dibalik Bergabungnya Matthijs De Ligt ke Bayern München (Doc, TEAMtalk)

Bek Matthijs de Ligt mengakui bahwa manajer Belanda Louis van Gaal menyarankannya untuk pindah ke raksasa Bundesliga Bayern Munich musim panas ini.

Mengutip Antara dari Football Italia, pada hari Rabu, De Ligt menjelaskan bahwa dia berbicara dengan Van Gaal awal musim panas ini ketika keduanya bersama di tim nasional Belanda.

Bacaan Lainnya

“Pada awal musim panas saya berdiskusi soal masa depan saya dengan Van Gaal dan dia memiliki kata-kata bagus untuk Bayern. Dia memuji filosofi mereka dan memberi tahu saya jika saya berada di sana, saya akan jatuh cinta kepada mereka,” kata De Ligt.

Pemain berusia 22 tahun itu kemudian melihat pendapatnya tentang manajer Bayern Munich Julian Nagelsmann, yang menurutnya dapat membantu para pemain muda berkembang.

“Dia telah menunjukkan bahwa orang muda bisa tumbuh dan berkembang. Saya masih melihat diri saya seperti itu dan ingin untuk berkembang,” kata De Ligt.

Pada hari Selasa Bayern Munich secara resmi menandatangani Matthijs de Ligt dari Juventus dengan total biaya transfer 80 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun termasuk bonus.

Kesuksesan Bayern Munich mendatangkan De Ligt seharga 80 juta euro tak lepas dari penjualan striker Robert Lewandowski ke Barcelona seharga 50 juta euro (sekitar Rp758 miliar).

Musim lalu, pemain berusia 22 tahun itu membuat 42 penampilan untuk Juventus, mencetak tiga gol dan membuat assist dalam total 3.691 menit bermain bagi Juventus.

Selama di Juventus, De Ligt mencetak 8 gol dan memberikan 3 assist dalam 117 penampilan di berbagai kompetisi. Selain itu, ia juga mempersembahkan gelar Serie A, Coppa Italia, dan Piala Super Italia.

Pos terkait