Inilah Alasannya Ten Hag Tidak Mau Memakai Strategi Ajax Untuk Manchester United

Pelatih Manchester United Erik Ten Hag telah mengungkapkan rencananya untuk model permainan yang akan dia terapkan untuk Setan Merah. (Dok.Tribun)

MANCHESTER – Sang pelatih Erich Ten Hag menegaskan bahwa tim Manchester United (MU) tidak akan bisa dibandingkan dengan Ajax Amsterdam, yang sebelumnya ia sempat pimpin klub tersebut.

“Saya rasa tidak. Tim kami akan sangat berbeda dengan (Ajax) dalam beberapa tahun terakhir,” ujar Ten Hag menegaskan dilansir Tribal Football, Selasa (19/7).

Bacaan Lainnya

Banyak mantan pemain dan penggemar Manchester United menantikan perubahan strategi dari Setan Merah di bawah asuhan Ten Hag.

Mantan pelatih Ajax itu dikatakan mendukung permainan yang lebih agresif dengan mengharuskan pemain bekerja lebih keras dalam pelatihan dan pertandingan.

“Tentu saja, karena itu adalah pemain yang berbeda, jenis sepak bola yang berbeda. Ada juga jembatan langsung ke MU,” ungkap pria asal Belanda itu.

Apalagi, Ten Hag tidak ingin membandingkan performa MU dengan Ajax sebelumnya. Dia hanya ingin para pemain berkontribusi lebih selama pertandingan.

“Para pemain selalu mendikte bagaimana Anda harus bermain karena saya tidak bisa mengubah identitas seorang pemain.”

Ten Hag memulai karirnya dengan gemilang sebagai pelatih Manchester United. Dia membuat timnya bermain menarik dan memenangkan pertandingan besar di turnamen pramusim.

Dari dua laga tersebut, Setan Merah menang 4-0 melawan Liverpool dan 4-1 melawan Melbourne Victory.

Pada pramusim ini, Ten Hag mencoba menguras stamina tim dengan menyuruh pemainnya bermain untuk banyak lari.

Pelatih berusia 52 tahun ini mengakui pramusim ini penting karena ia akan memainkan sepakbola yang atraktif dan agresif.

Pos terkait