Hasil Manis Diraih Barcelona Usai Taklukan Inter Miami 6-0 Dalam Laga Tur Pramusim

Hasil Manis Diraih Barcelona Usai Taklukan Inter Miami 6-0 Dalam Laga Tur Pramusim (Doc, YouTube)

Barcelona mengawali tur pramusim di Amerika Serikat dengan sebuah kemenangan yang besar. Kemenangan telak 6-0 Pedri dkk saat melawan Inter Miami.

Drive Pink Stadium, Rabu (20/7/2022) dini hari WIB, Barcelona memimpin 3-0 di babak pertama. Pierre-Emerick Aubameyang membuka skor pada menit ke-19 untuk menyelesaikan umpan manis satu-dua dari Raphinha dan Pedri.

Bacaan Lainnya

Setelatah Raphinha membuat assist, ia kemudian mencetak gol pertamanya bagi Barcelona pada menit ke-25. Setelah menerima umpan silang dari Alejandro Balde, pemain sayap Brasil itu membuka tembakan voli yang terukur ke sudut kiri gawang Inter Miami tanpa bisa ditahan oleh Nick Marsman.

Ansu Fati mencetak gol ketiga pada menit ke-41, dan penyerang muda Barcelona itu menerima umpan terobosan Raphinha dan menyelesaikan tembakan tersebut menjadi sebuah gol ke gawang Marsman.

Di babak kedua, semua pemain diganti oleh Barcelona. Setelah duduk di bangku cadangan di babak pertama, Ousmane Dembele, Sergio Busquets dan Frankie de Jong yang dimasukkan. Penggantian ini tidak mengubah agresivitas serangan Barcelona.

Gavi menambah keunggulan Barcelona pada menit ke-55 setelah memanfaatkan sepak pojok dari Memphis Depay. Belum cukup sampai di situ, Blaugrana menambah dua gol lagi di sisa waktu yang ada.

Depay membuat namanya tercatat di papan skor pada menit ke-69, setelah menerima umpan rendah dari Jordi Alba, ia menghempaskan bola ke sudut kanan gawang Inter Miami setelah ia berhasil melakukan sebuah tipuan untuk mengecoh bek Inter Miami.

Dembele yang baru saja memperbaharui kontraknya dengan Barcelona menyelesaikan golnya dengan aksi individu pada menit ke-70. Lalu ia masuk ke dalam dari sisi kanan dan menyelesaikannya dengan tembakan mendatar ke sudut kanan gawang lawan.

Robert Lewandowski belum tampil di pertandingan ini. Kemungkinan besar akan dihadirkan saat Barcelona bertemu Real Madrid (24 Juli) dan Juventus (27 Juli). Tur Barcelona di AS berlangsung hingga 31 Juli, dan lawan yang akan dihadapinya adalah New York Red Bulls.

Pos terkait