Pemain Klub Borussia Dortmund Sebastien Haller Terkena Tumor Testis

Rekrutan Anyar Borussia Dortmund Sebastien Haller Kena Musibah Tak Diduga (dok: Goalcom)

Penyerang baru Borussia Dortmund Sebastien Haller didiagnosis mengalami tumor testis. Dalam sebuah ungkapan resmi, Dortmund mengatakan pemain berusia 28 tahun itu menderita tumor.

Haller awal mulanya merasa tidak sehat saat berlatih di Dortmund, Senin (18/7). Setelah pemeriksaan lebih lanjut, Haller didiagnosis menderita tumor.

Bacaan Lainnya

“Striker Borussia Dortmund Sebastien Haller harus meninggalkan kamp pelatihan Dortmund di Bad Ragaz, Swiss lebih awal karena sakit dan telah melakukan perjalanan kembali ke Dortmund. Pemain internasional berusia 28 tahun asal Pantai Gading itu mengeluh tidak enak badan usai berlatih pada Senin pagi,” tulis Dormund dalam terbitnya dilansir dari situs webnya.

“Dalam pemeriksaan medis yang intensif, akhirnya pada siang hari ditemukan tumor di testis. Selama beberapa hari mendatang, pemeriksaan lebih lanjut akan dilakukan di pusat medis khusus,” tambahnya.

Direktur olahraga Dortmund, Sebastian Kehl mengatakan dia terkejut mendengar berita itu dan berharap Haller cepat sembuh.

“Berita Sebastien Haller hari ini mengejutkan kita semua. Seluruh keluarga Dormund berharap Sebastien segera pulih dan kami dapat memeluknya lagi segera. Kami akan melakukan segala usaha kami untuk memastikan bahwa dia menerima perawatan terbaik,” ungkap direktur olahraga Dortmund, Sebastian Kehl.

Dortmund juga telah meminta semua pihak untuk menghormati hak privasi pemain dan keluarganya dengan tidak bertanya. Sementara itu, Haller mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas dukungannya melalui akun Twitter.

“Terima kasih atas banyak pesan dukungan dan kasih sayang Anda sejak pengumuman kemarin. Saya dan keluarga mengucapkan terima kasih. Saya sekarang akan fokus pada pemulihan saya untuk kembali lebih kuat,” ungkap Haller.

Haller mengisi kekosongan yang ditinggalkan Erling Haaland, yang bergabung dengan Manchester City musim panas ini dari Ajax Amsterdam ke Dortmund. Jadi absennya Haller dari pelatihan dan juga terkagetnya pelatih Edin Terzic.

“Kabar dari Sebastien Haller mengejutkan kami.Secara pribadi, saya mengetahuinya sekitar setengah jam sebelum berangkat ke permainan. Dengan demikian, tidak mudah bagi kami untuk memikirkan taktik, menekan dan mengoper lagi. Tapi, kami tetap berusaha membuatnya seprofesional mungkin,” ungkap pelatih Dormund Edin Terzic tantang Sebastien Haller dilansir dari laman Dortmund.

“Kami tidak membicarakannya dengan tim sebelum pertandingan, tetapi memberi tahu tim setelahnya. Sebastien Haller meninggalkan kami kemarin dan pergi ke Jerman untuk pemeriksaan lebih lanjut. Kami tetap berdoa untuk Sebastien dan seluruh keluarga Haller bahwa dia akan pulih sesegera mungkin,” ungkap Terzic tambahnya.

Pos terkait