Lima Barang Sederhana yang Wajib Ada Bila Hendak jadi Anak Indekos Baru!

Lima Barang Sederhana yang Wajib Ada Bila Hendak jadi Anak Indekos Baru! (Doc, Hipwee)

epanrita.net – Informasi Penting Bagi yang Mau nge-kost, Ini Dia Lima Barang Sederhana yang Wajib Ada Apabila Mau jadi Anak Indekos Baru, Simak Ulasan Lengkapnya Disini.

Untuk anak baru yang harus masuk indekos karena pekerjaan ataupun pendidikan, pastinya banyak sekali yang harus dilalui dan dipersiapkan. Dari mencari kost di dekat kantor atau kampus, menemukan indekos yang sesuai dengan anggaran dan selera, mencari cara terbaik untuk mencapai tujuan setiap hari menggunakan transportasi umum, sampai mencari restoran yang bagus untuk berlangganan.

Bacaan Lainnya

Ini pasti normal bagi mereka yang perlu ngekos. Akan tetapi, seringkali diabaikan karena banyak riset yang belum dilakukan atau pertanyaan yang belum diajukan kepada sesepuh rantau.

Akibatnya banyak produk yang dibeli tidak terpakai dan tidak dibawa masuk, produk yang dibeli persediaannya sedikit, dan meskipun ada fasilitas yang terkesan kurang, seringkali tidak dibawa dari rumah. Akibatnya, kita harus mengeluarkan lebih banyak dana.

Sebelum itu terjadi, kami telah menguraikan lima hal penting agar anak indekos baru supaya tidak kebingungan dan kesulitan di hari pertama mereka di kos:

  • Kapstok

Jika memiliki kapstok di rumah, tidak perlu membeli yang baru. Manfaatkan barang yang ada untuk menghindari item tambahan dan mengurangi biaya. Kapstok merupakan barang yang wajib dimiliki untuk menggantung pakaian atau handuk. Gunanya untuk mencegah pakaian berantakan di kasur, lantai atau pintu lemari.

  • Pompa Galon Elektrik

Untuk membuat hidup lebih mudah, membutuhkan pompa galon listrik. Ini karena jika memiliki pompa manual, pompa harus memiliki lebih banyak tekanan dan daya. Untuk menghemat energi, gunakan pompa galon elektrik yang bisa diisi dengan charger ponsel. Tidak diragukan lagi, satu galon air akan lebih mudah keluar dari gelas.

  • Ember

Barang lain yang harus dimiliki adalah ember. Terlepas mau itu ember kecil, sedang atau besar, ini harus dimiliki untuk anak kost. Hal ini dikarenakan ember berfungsi untuk menampung air saat meletakkan pakaian kotor di kamar mandi, mencuci baju atau sekadar menaruh baju kotor sebelum masuk cucian.

  • Panci Listrik

Panci listrik mampu memudahkan anak indekos yang ingin memasak mi, merebus telur, mengukus makanan, hingga menumis sayuran. Banyak sekali pilihan dan juga merek panci listrik dari harga Rp 60,000-an sampai di atas Rp 100.000 yang bisa dibeli. Panci listrik memudahkan anak kost yang tidak ada fasilitas dapur atau kompor gas.

  • Totebag

Totebag atau tas kain harus dipunyai anak kost. Pasalnya, tas kanvas ini bisa digunakan sebagai tas belanja di minimarket atau pasar, atau bisa membawa cucian ke laundry. Dengan memiliki tas kain, kita turut berkontribusi dalam penggunaan kantong plastik sekali pakai. Khususnya, bagi anak kost Ibu Kota, tas kain sangat penting karena toserba dan department store tidak menyediakan kantong plastik sekali pakai.

Mudah, kan? Saat pindah ke kost-an, jangan sampai lewatkan 5 barang di atas.

Pos terkait