Meriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-77, Polres Pelabuhan Belawan Mengenakan Pakaian Adat dan Bagikan 3.000 Bendera Merah Putih

Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan ke–77 Republik Indonesia, Polres Pelabuhan Belawan bersama Forkopimda dan Tokoh Masyarakat membagikan Bendera Merah Putih. ( Dok Sumber : tim tvone/Martinus )

epanrita.net – Medan, Sumatera Utara. Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan ke–77 Republik Indonesia, Polres Pelabuhan Belawan bersama Forkopimda dan Tokoh Masyarakat membagikan Bendera Merah Putih. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Selasa (16/8/2022) di depan Mapolres Pelabuhan Belawan dan berbagai tempat lainnya.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Faisal Rahmat Husien Simatupang melalui Kasat Lantas, AKP Piktor Gultom mengatakan, kegiatan pembagian Bendera Merah Putih merupakan  dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan ke–77 Republik Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Jadi hari ini kami bersama forkopimda yang terdiri dari perwakilan Yonmarhanlan I Belawan, Danramil Belawan, dari Kantor Camat Belawan, serta dari Organisasi Kemasyarakatan Pokdar Kamtibmas wilayah Belawan dan KNPI Belawan membagikan bendera merah putih kepada masyarakat,” ungkapnya.

“Sesuai instruksi dari Polda, selain bendera kami juga membagikan stiker himbauan kamtibmas sebanyak 1.000 buah. Dengan berpakaian adat kami membagikan sebagai gambaran, walaupun berbeda – beda suku dan Bahasa daerah, kita semua tetap Indonesia,” sambungnya menjelaskan.

Kemudian ia katakan, pembagian bendera dan stiker ini selain di depan Mapolres juga dilaksanakan Polsek–polsek jajaran Polres Pelabuhan Belawan dengan total bendera yang dibagikan sebanyak 3.000 helai.

Pos terkait