Alasan Rute Sangat Pendek, LRT Jakarta Mengalami Sepi Penumpang

Pengamat Sebut LRT Jakarta Sepi Penumpang karena Rute Terlalu Pendek (dok: Wowkerencom)

epanrita. net – Pengamat transportasi Deddy Herlambang mengungkapkan LRT Jakarta kosong dengan penumpang karena panjang LRT Jakarta dari Rawamangun ke Kelapa Gading terlalu pendek hanya 5,8 km.

Hal itu dikatakan Deddy menanggapi persetujuan manajemen LRT Jakarta atas kekurangan penumpang LRT Jakarta.

Rutenya terlalu pendek ya. Untuk jarak segitu orang cenderung malas menggunakan LRT. Mereka pasti berpikir mending naik motor atau naik ojek atau bajaj,” ucap Deddy saat dihubungi, Jumat (12/8/2022).

Mereka meyakini LRT Jakarta akan ramai penumpang jika jalan menuju Klender diperpanjang sesuai rencana semula.

Dia juga mengatakan, upaya Pemprov DKI Jakarta yang membuat suasana seperti naik kereta api sambil mengejar zombie tidak efektif menarik penumpang.

Deddy menyampaikan ini hanya untuk hiburan dan tidak akan menambah jumlah penumpang ke depannya.

Itu hanya hiburan saja. Tapi tidak akan menambah penumpang. Menurut saya kalau rutenya diperpanjang penumpangnya akan ramai,” sambung Deddy.

Seperti didapati, LRT Jakarta menggelar Train to Apocalypse dengan harapan bisa menambah jumlah penumpang.

Sekarang, rata-rata penumpang LRT Jakarta dari Velodrome (Rawamangun) ke Pegangsaan Dua (Kelapa Gading) hanya sekitar 1.400-1.500 penumpang per hari.

Acara seperti Train to Apocalypse diharapkan dapat memicu minat masyarakat terhadap pengalaman LRT Jakarta. Juga, LRT Jakarta telah beberapa kali bekerja sama dengan industri kreatif dan hiburan.

Kegiatan seperti peragaan busana untuk meluncurkan merek busana lokal, kegiatan pekan budaya dengan Pusat Kebudayaan Korea, pertunjukan musik di kereta, pertunjukan barongsai, dan hiburan di kereta untuk Natal dan Tahun Baru diadakan di stasiun atau gerbong.

Manajemen LRT Jakarta memastikan keselamatan dan keamanan penumpang menjadi prioritas untuk memastikan penerbangan zombie yang disediakan tidak mengganggu operasional.

Pos terkait