Beberapa Negara dengan Penduduk Termalas di Dunia, Indonesia Termasuk?

Beberapa Negara dengan Penduduk Termalas di Dunia, Indonesia Termasuk? (Dok : SkyscraperCity)

epanrita.net – World Health Organization (WHO) secara khusus melakukan survei untuk menghasilkan daftar pemeringkatan negara-negara dengan penduduk paling malas di dunia.

Berjalan kaki adalah salah satu hal yang bisa menjamin kesehatan. Namun, ternyata ada beberapa negara di dunia yang dinobatkan sebagai negara yang penduduknya paling malas, lho.

Bacaan Lainnya

Sebuah penelitian dilakukan pada lebih dari 700.000 orang di 111 negara. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap rata-rata langkah harian orang.

Salah satu penelitinya, Scott Delp, mengatakan kepada BBC bahwa Indonesia adalah negara yang penduduknya paling malas di dunia, lho. Penelitian ini tentunya berdasarkan survei kesehatan dan melacak aktivitas seseorang selama berkelanjutan.

Studi ini 1.000 kali lebih besar dari studi sebelumnya tentang pergerakan manusia,” ujar Scott.

Ada survei kesehatan yang luar biasa dilakukan, tetapi studi baru kami menyediakan data dari lebih banyak negara, lebih banyak subjek, dan melacak aktivitas orang secara berkelanjutan. Ini membuka pintu untuk cara-cara baru dalam melakukan sains pada skala yang jauh lebih besar dari[ada yang bisa kita lakukan sebelumnya,” sambungnya kemudian.

Sementara itu, para peneliti di Universitas Stanford menggunakan pelacak semacam smartphone untuk memantau aktivitas peserta studi di seluruh dunia selama 68 juta hari. Temuan ini pun turut mengungkapkan negara mana yang paling aktif.

Pos terkait