Syarat dan Cara Daftar Subsidi Tepat MyPertamina yang Mudah untuk Dipahami

Tata Cara Pendaftaran Subsidi Tepat MyPertamina (dok.kompas money)

epanrita.net – Pemerintah telah menginformasikan bahwa untuk pembelian BBM mulai 1 Juli 2022 akan diberlakukan dengan pembelian menggunakan aplikasi MyPertamina

PT Pertamina (Persero) memperkuat penyaluran (BBM) Pertalite dan Solar dengan dana Subsidi Tepat MyPertamina. Hal ini untuk memastikan Pertalite dan Solar terdistribusi dengan baik dan tepat.

Bacaan Lainnya

Aplikasi tersebut, memungkinkan Pertamina untuk menentukan konsumen BBM yang berhak membeli Pertalite dan Solar. Oleh karena itu, Anda harus mendaftar ke aplikasi Subsidi Tepat MyPertamina.

Sebagai informasi, Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero), mencatat sebanyak 220.000 kendaraan telah terdaftar dalam Program Subsidi tepat MyPertamina. Daftar melalui SPBU/lokasi, website subsiditepat.mypertamina.id atau aplikasi MyPertamina.

Sekretaris Perusahaan Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting menjelaskan, saat ini seluruh proses pendaftaran sedang berlangsung dengan lebih dari 220.000 kendaraan terdaftar pada tanggal 23 Juli.

“Dari total ini, hampir 80% kendaraan yang didaftarkan adalah jenis kendaraan yang mengkonsumsi Pertalite, sisanya adalah pengguna solar subsidi,” kata Irto dalam keterangannya, Minggu (24/7/2022).

Irto melanjutkan, masyarakat yang mendaftarkan kendaraannya dalam program subsidi tepat mypertamina berasal dari seluruh provinsi di Indonesia, tidak hanya kota atau provinsi yang masa pendaftarannya telah resmi dimulai.

Karena banyaknya pendaftar di seluruh wilayah, Pertamina Patra Niaga baru-baru ini memperluas wilayah pendaftarannya ke 50 kota atau kabupaten.

Jadi, bagaimana cara mendaftarksn agar mendapatkan subsidi tepat MyPertamina?

Ada tiga cara untuk mendaftarkan aplikasi MyPertamina. Salah satunya melalui booth pendaftaran yang dipasang di SPBU dan lokasi lainnya. “melalui booth pendaftaran yang disiapkan di SPBU/lokasi lain,” ujarnya

Anda juga bisa mendaftar di website subsiditepat.mypertamina.id atau melalui aplikasi MyPertamina. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mendaftarkan subsidi tepat MyPertamina melalui situs resmi MyPertamina.

Cara Daftar Subsidi Tepat MyPertamina

  1. Siapkan dokumen yang dibutuhkan yaitu: KTP, STNK, Foto Kendaraan, dan dokumen pendukung lainnya
  2. Buka website subsiditepat.mypertamina.id
  3. Centang informasi memahami persyaratan
  4. Klik daftar sekarang
  5. Ikuti instruksi dalam website tersebut
  6. Tunggu pencocokan data maksimal 7 hari kerja di alamat email yang telah didaftarkan, atau cek status pendaftaran di website secara berkala
  7. Apabila sudah terkonfirmasi, unduh (download) kode QR dan simpan untuk bertransaksi di SPBU Pertamina.

Ini adalah cara untuk daftar Subsidi Tepat MyPertamina melalui situs resmi MyPertamina.

Pos terkait