Resep Nugget Ikan Patin Ala Putri Habibie yang Pastinya Lezat dan Bergizi

Resep Nugget Ikan Patin Ala Putri Habibie yang Pastinya Lezat dan Bergizi (Dok : cookpad com)

epanrita.net – Banyak para moms yang bingung untuk mengolah pangan lokal dan sehat namun lezat untuk si kecil. Padahal, salah satu pangan yang murah itu ikan patin.

Ikan patin cukup dikenal karena mudah diperoleh di pasaran. Selain itu rasanya memang lezat.

Nah, jika bosan diolah hanya dengan dipepes atau digoreng maupun dibakar biasa, berikut ada cara mengolah ikan patin.

Nugget ikan patin seperti produksi olahan Passionate homecook Putri Habibie.

Di tangan Kelompok Ibu Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Desa Ciroyom, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat ikan patin dijadikan nugget.

Kini nugget Ikan Ciroyom dipasarkan melalui jaringan e-commerce lokal.

Produk Nugget Ikan Ciroyom merupakan nugget yang dibuat dari campuran ikan patin segar dan sayuran, yang masing-masing berasal dari tangkapan nelayan dan panen petani lokal.

Nugget Ikan Ciroyom, yang tidak mengandung bahan pengawet dan MSG, dibuat oleh Kelompok Ibu PKK Desa Ciroyom, Kecamatan Cipeundeuy, Jawa Barat, di bawah pembinaan Yayasan Berdaya Putri Habibie milik Putri Habibie.

Dengan membuat kreasi makanan dari bahan dasar ikan patin, Putri ingin memberi inspirasi bahwa nutrisi yang baik dapat diperoleh dengan bahan pangan lokal dan murah.

Ini upaya pemenuhan gizi seimbang sehari-hari dapat dilakukan dengan mudah dan anggota keluarga memperoleh manfaat yang baik dari bahan-bahan makanan yang diproses,” ujar dia dalam keterangan tertulisnya, Minggu (22/8/2022).

Selain produk nugget, ada produk olahan ikan patin lainnya guna menambah daftar oleh-oleh khas Ciroyom, misalnya kerupuk tulang ikan dan bakso ikan.

Yayasan Berdaya Putri Habibie akan tetap membina penduduk Desa Ciroyom.

Pos terkait