Brimob Menghajar 2 Anggota TNI Hingga Luka-Luka, Polisi Papua Turun Tangan

Dua anggota TNI lika-luka dianiaya Brimod di Papua. (Dok.Detik com)

epanrita.net – Dua anggota TNI dikabarkan mengalami luka-luka karena diduga dianiaya oleh personel Satgas Brimob Nusantara.

Dua Tentara Indonesia Kodim 1702/ Jayawijaya, Papua, terluka dianiaya oleh anggota Brimob. Polisi Papua turun tangan untuk mengusut kasus tersebut.

Bacaan Lainnya

Kapolres Jayawijaya AKBP Hesman Napitupulu membenarkan tindakan penganiayaan Brimob terhadap TNI. Kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (22/20/8) sekitar pukul 22.15 WIB di depan Tugu Salib Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Wamina, Kabupaten Jayawijaya.

“Memang ada insiden pada Sabtu malam antara BKO Brimob dengan anggota Kodim. Namun sampai sekarang masih pendalaman dari Propam Polda Papua,” kata Hesman, Selasa (23/8).

2 prajurit TNI yang terluka dalam penganiayaan Brimob adalah Sertu DS dan Pratu HP. Keduanya adalah anggota Kodim 1702/Jayawijaya.

Hesman belum memberikan keterangan apa yang ada di balik penganiayaan tersebut. Ia menyebutkan, kasus tersebut sudah ditangani Polda Papua.

“Hari pertama kejadian sampai hari ini Propam Polda sudah turun ke Jayawijaya dan masih melakukan pemeriksaan,” ucapnya.

“Kita masih menunggu hasil penyelidikan dari Propam Polda,” tambahnya.

Pos terkait