Pelaku 3 Orang Pencurian Motor Dikawasan Depok, Habis di Gebukin Warga

Pelaku 3 Orang Pencurian Motor Dikawasan Depok, Habis di Gebukin Warga ( Dok. Kompas com )

epanrita.net – Tuduhan pencurian sepeda motor diikuti pemukulan setelah ditangkap warga di Depok, Kecamatan Sawangan, Desa Pasir Putih, Gang Bungur, RT 001 RW 001.

Menurut video yang diunggah ke akun Instagram @sawangan_info, tersangka perampok marah kepada warga yang marah dan melepas pakaiannya tanpa busana.

Bacaan Lainnya

“Maling motor tertangkap warga di Pasir Putih Gang Bungur RT 01 RW 01, Sawangan, Depok. Pelaku tiga orang, tertangkap satu dan dua orang berhasil melarikan diri,” demikian keterangan video yang diunggah di akun tersebut.

Ketua RT setempat bernama Katrowi mengatakan, kecelakaan itu terjadi pada Sabtu (20 Agustus 2022) sekitar pukul 21.30 WIB.

Tersangka yang saat itu teridentifikasi sebagai tersangka, dikejar oleh beberapa warga kawasan Bedahan.

Namun, sepeda motor curian itu kehabisan bensin dan penyerang meninggalkan motor di depan gang yang diblokir.

“Dia (pelaku) dorong motor mau masuk Gang Bungur, karena portal ditutup, dia standarin motor, terus masuk ke gang, soalnya ada yang ngejar dan diteriakin. Pas masuk gang itu, motor ditinggal dan pelakunya kabur,” kata Katrowi saat dihubungi, Senin (22/8/2022).

Pelaku kemudian ditangkap oleh banyak warga yang sedang berpatroli.

“Kejadiannya pencurian itu di Bedahan, pelaku masuk sini karena kehabisan bensin, kebetulan di pos ronda lagi banyak orang, akhirnya dikejar juga sama yang ngeronda dan akhirnya tertangkap,” ujar Katrowi.

Setelah itu, kemarahan warga tidak mereda dan polisi menangkap pelaku dengan bantuan Kementerian Lingkungan Hidup.

“Akhirnya polisi membawanya (pelaku) ke Polsek Bojongsari,” ujar Katrowi.

Pos terkait