Reskrim Polsek Pagedangan Berhasil Tangkap Curanmor, Lima Pelaku Diamankan

Reskrim Polsek Pagedangan Berhasil Tangkap Curanmor. Lima Pelaku Diamankan ( Dok. Kompas com )

epanrita.net – Polsek Pagedangan menangkap lima orang berinisial AGJP (23), T (28), U (22), MPI (26) dan YA (30) terkait kasus pencurian motor.

Penangkapan dilakukan berdasarkan perkembangan kasus awal yang melibatkan lawan berinisial AGJP.

Bacaan Lainnya

“Kasus ini merupakan pengembangan karena sebelumnya pada tanggal 20 Agustus sekira pukul 00.00 WIB telah diterima laporan polisi,” ujar Kapolsek Pagedangan AKP Seala Syah Alam saat konferensi pers di Polsek Pagedangan, Senin (22/8/2022).

Seala kemudian menggunakan kunci huruf T untuk membongkar kunci kontak untuk menggambarkan kronologi pencurian sepeda motor.

Pada hari Sabtu, 20 Agustus 2022, pukul 00.00 WIB, tersangka AGJP, T, U dan MPI mendatangi Rumah YA yang terletak di Banten, Kabupaten Lebak, Cipanas, Desa Luhur Jaya, Desa Hamberang.

Mereka merencanakan perampokan terhadap sepeda motor Honda Beat.

G yang kini buron, sebelumnya mengungkapkan bahwa komplotan mereka telah melakukan kejahatan tidak jauh dari rumahnya di distrik Pamulang selatan Tangerang.

Terakhir, tersangka AGJP, T, U dan MPI mengincar satu unit motor Honda Beat bernomor polisi B 3514 PF dan satu motor Honda Beat Street dengan VOF B 6463 yang diparkir di area kost pada pukul 03.00 WIB.

AGJP dan MPI turun dari motornya dan membuka pintu rumah kos yang terbuka. Sementara itu, T dan U bersiap untuk melarikan diri dan menunggu sepeda motor mereka di pinggir jalan.

“Selanjutnya tersangka AGJP dan MPI mulai memasukkan kunci leter T ke sepeda motor dan dibawa oleh mereka ke rumah G yang berlokasi di Ciputat untuk mengamankan hasil curiannya,” jelas Seala.

Sekitar pukul 04.00 WIB, Tersangka U dan MPI pertama kali mendatangi rumah tersangka YA di Kabupaten Lebak Banten, Cipanas, Desa Hamberang. Mereka meninggalkan tersangka AGJP dan T di rumah G.

Kemudian, pada pukul 05.30 WIB, Polsek Pagedangan dari Polres Tangerang Selatan datang dan menangkap tersangka AGJP dan T.

Saat digeledah, ditemukan berbagai barang curian yang digunakan tersangka.

“Setelah itu diketahui terdapat tersangka lainnya, kemudian sekitar pukul 07.00 WIB anggota Polsek Pagedangan menuju rumah tersangka YA dimana tempat tersangka U dan MPI berada,” ungkap Seala.

Tersangka U, MPI dan YA ditangkap hanya pada pukul 09.00 WIB. Polisi mendapatkan barang bukti dari tangan pelaku berupa sepeda motor Honda Vario biru bernomor punggung dan sepeda motor Honda Scooby Nopole B 4209 NLO warna perak.

Selain itu, ditemukan pula sabit bergagang, ponsel Samsung A10 hitam, ponsel Vivo V20 SE warna biru, satu tombol T dan lima tombol.

Tersangka dan barang bukti dilimpahkan ke Polsek Bagdangan Polres Tangerang Selatan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Lima di antaranya adalah tersangka pencurian dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara berdasarkan Pasal 363 KUHP.

Pos terkait