Satroni Toko Ponsel, Pencuri Gasak 18 Handphone dan 2 Laptop DAERAH SUMATERA

Rekaman CCTV saat pencuri menggasak handphone di toko telepon seluler. ( Dok. Sumber : Tim TvOne/Pujiansyah )

epanrita.net – Bandar Lampung, Lampung – Sebuah toko telepon seluler (ponsel) di Jalan Urip Sumoharjo, Kecamatan Kedaton, Bandar Lampung, disatroni komplotan pencuri pada Jumat (19/8/2022) dini hari. Pelaku masuk ke dalam toko dengan cara merusak bagian jendela di lantai 2, dengan membawa 18 handphone dan 2 unit laptop dari dalam toko.

Dari rekaman CCTV (Closed Circuit Television) toko, pelaku diduga berjumlah dua orang itu berbagi tugas. Satu orang pelaku menunggu di bagian luar, sementara rekannya masuk ke dalam toko dengan cara memanjat tembok dan merusak bagian jendela di ruangan lantai dua.

Bacaan Lainnya

Setelah berhasil masuk, pelaku kemudian menuju ruangan utama di
lantai satu. “Pas saya cek pintu ternyata teralisnya sudah dipotong sama malingnya. Yang masuk ke dalam toko satu orang, tapi dari CCTV toko sebelah ada satu pelaku menunggu diluar dengan menggunakan sepeda motor,” kata pemilik toko ponsel, Didik Kurniawan, Senin (22/8/2022).

Menurut Didik, peristiwa pencurian itu diketahui saat melihat bagian etalase di ruang utama sudah dalam kondisi berantakan. Ia yang curiga dengan kondisi itu, kemudian memutar rekaman kamera pengawas cctv. Saat itulah korban baru menyadari jika toko ponsel miliknya disatroni komplotan pencuri pada waktu dini hari.

Didik menjelaskan, aksi pelaku yang terekam kamera pengawas cctv ini, terlihat menggunakan jaket switer berwarna hijau dengan perawakan tinggi berbadan kurus. Pelaku dengan santai mengobrak abrik ruangan utama toko di lantai satu. “Mereka mengambil 2 laptop dan 18 unit handphone. Kerugian mencapai mencapai Rp20 juta rupiah,” jelasnya.

Usai melakukan aksinya, pelaku kemudian pergi dengan melalui jendela di bagian ruang lantai 2 toko ponsel tersebut. Kasus pencurian ini sudah dilaporkan korban ke Polsek Kedaton. Dalam laporannya korban juga menyertakan file rekaman kamera pengawas cctv, guna membantu polisi mengidentifikasi dan memburu para pelakunya.

Pos terkait