Korban Pelecehan Alami Trauma, Pengacara Korban Ungkap Penyebab Trauma Hingga Gangguan Mental

Seorang wanita mengalami trauma setelah mengalami pelecehan. (Dok.Detik com)

epanrita.net – Kasus dugaan pelecehan seksual yang dialami karyawan PT Kawan Lama Group menemui babak baru.

Seorang wanita berinisial RF, korban pelecehan seksual di grup WhatsApp kantor Kawan Lama, mengalami trauma. Korban dikatakan menderita gangguan post-traumatic stress disorder (PTSD) setelah alami pelecehan seksual.

Bacaan Lainnya

“Sebenarnya terkait dengan kondisi korban, kita sudah periksa kejiwaan di Rumah Sakit Kejiwaan Dharmawangsa, yang di mana dari korban kita mengalami PTSD,” kata salah satu kuasa hukum korban, Yudha Saragih, kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Sabtu (20/8/2022).

Dalam kasus ini, korban merasa cemas dan trauma setelah dilecehkan dalam percakapan grup WhatsApp. Yudha mengatakan ini merupakan kerugian psikis bagi korban.

“Mengalami kecemasan dan mengalami traumatik. Nah, jadi terkait dengan ini, sudah ada kerugian baik secara psikis yang dialami oleh klien kita. Dan nanti seharusnya pihak penyidik akan melakukan visum psychiatricum lagi, harus dilakukan,” ujarnya.

Korban bersama pengacara melaporkan kejadian tersebut ke Polda Metro Jaya. Laporan tersebut telah diidentifikasi dengan nomor laporan STTLP/B/4270/VIII/2022/SPKT/Polda Metro Jaya. DC dan SB diketahui terpantau terkait UU TPKS.

Berita Pelecehan Seksual Viral

Pada Sabtu (13/8), akun Twitter suami RF menjadi viral dengan kabar istrinya dilecehkan di grup WA. Istrinya dilecehkan ketika dia menjadi model untuk produk kantor.

Kejadian bermula ketika seorang fotografer mengambil gambar dengan punggung tanpa izin yang belum sempat pemotretan. Ia juga mengatakan bahwa hal inilah yang menyebabkan pakaian dalam (bra) terekspos di foto karena syutingnya belum siap. Foto tersebut menjadi bahan pelecehan.

Foto tersebut kemudian dibagikan dengan grup dan mendapat tanggapan dari rekan kantor lainnya. Salah satu anggota grup menanggapi dengan kalimat yang tidak pantas.

Tidak berhenti sampai di situ, reaksi berbeda pun dari anggota grup muncul dengan foto yang berbeda. Istri dalam foto tersebut dikabarkan sedang duduk dan dianggap sedang menjajakan jasa.

Tanggapan Kawan Lama Group

Kawan Lama Group, perusahaan tempat korban bekerja, mengungkap pelecehan seksual yang dilakukan karyawannya. Kewan Lama siap mengambil tindakan tegas jika pelaku terbukti bersalah.

Pos terkait