Usai Melaksanakan Shalat Subuh Pria Palestina Tewas Ditembak Tentara Israel!

Seorang pemuda palestina tewas ditembak tentara israel usai melaksanakan shalat subuh. (Dok.Detik com)

epanrita.net – Seorang pemuda Palestina meninggal dunia oleh pasukan Israel usai melaksanakan shalat subuh pria tersebut ditembak.

Pada Jumat pagi, 19 Agustus (19/8/2022) waktu setempat, seorang warga Palestina tewas ditembak pasukan Israel dalam operasi baru-baru ini di Tepi Barat bagian Utara. Sebuah peluru dari seorang tentara Israel dilaporkan mengenai kepala seorang pria Palestina.

Bacaan Lainnya

Dilansir dari Agence France Presse pada hari Jumat, 19/08/22, Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa korban tersebut adalah Salah Sawafta yang berusia 58 tahun.

“Meninggal akibat luka kritis, terkena peluru tajam dari pendudukan (militer Israel-red) di bagian kepala, di Tubas pagi ini,” demikian pernyataan Kementerian Kesehatan Palestina.

Tentara Israel mengatakan dalam sebuah pernyataan terpisah bahwa orang-orangnya diserang selama operasi penggerebekan di Tubas.

“Sejumlah tersangka melemparkan bom molotov dan melepas tembakan ke para tentara (Israel), yang merespons dengan tembakan,” sebut militer Israel dalam pernyataannya, sembari menyebut beberapa tembakan tentaranya itu mengenai target.

Hossam Daraghmeh Walikota Tubas, mengatakan Sawafta baru saja meninggalkan masjid ketika dia ditembak setelah salat subuh.

“Dia meninggalkan masjid dan menuju rumahnya … Ada seorang tentara pendendam yang ditempatkan di sebuah gedung di dekat kota yang menembaknya di kepala,” sebut Daraghmeh.

Dirinya mengatakan dia tidak membawa senjata ketika dia ditembak. “Pria ini tidak membawa batu atau apapun di tangannya,” ujarnya.

Pasukan Israel mengatakan lima orang telah ditangkap dalam penggerebekan malam hari di Tepi Barat.

Pada Kamis (18/8) waktu setempat, seorang pria Palestina berusia 20 tahun ditembak dan dibunuh oleh tentara Israel dalam bentrokan di Nablus di tepi barat.

Pos terkait