Geger, Pencuri Buah Naga Buang Hasil Curian di Kebun Jagung di Banyuwangi

warga Dusun Ringintelu, Bangorejo, Banyuwangi, geger dengan tumpukan buah naga, diduga hasil curian. ( Dok. Sumber : tim tvone - happy oktavia )

epanrita.net – Banyuwangi, Jawa Timur – Warga Dusun Ringintelu, Kecamatan Bangorejo, Banyuwangi, geger. Tumpukan buah naga ditemukan dibuang di kebun jagung setempat. Diduga, buah ini hasil curian. Total ada 10 tas kresek buah naga diamankan di dua lokasi.

Kapolsek Bangorejo, AKP Mujiono membenarkan kejadian tersebut. Perwira ini menjelaskan, peristiwa itu terjadi di lahan buah naga milik Jumari, warga setempat.

Bacaan Lainnya

“Kejadiannya, Rabu (17/8). Korban curiga ketika mengecek ke lahan buah naga. Buahnya banyak berkurang,” kata Kapolsek, Jumat (19/8).

Karena janggal, korban berusaha mengecek sekitar lokasi kebun. Ternyata, ditemukan bekas kaki manusia. Setelah ditelusuri, mengarah ke sebuah kebun jagung. Di tempat ini, ditemukan enam tas kresek berisi penuh buah naga. Temuan ini membuat korban makin curiga. Bersama warga, korban mengecek sejumlah kebun jagung tak jauh dari lokasi, Kamis (18/8). Hasilnya, ditemukan kembali empat tas kresek berisi buah naga.

Temuan buah naga ini kemudian dilaporkan ke Polsek Bangorejo. Korban menunjukkan sejumlah barang bukti di lokasi. Salah satunya, buah hasil curian. Ada juga kaos yang ditemukan tak jauh dari lokasi.

“Pelakunya masih kita selidiki. Korban memang sudah melapor,” tutup Kapolsek.

Video temuan buah naga curian ini viral di media sosial. Pencurian buah naga ini juga membuat resah para petani. Sebab, harga buah ini mulai melambung. Harganya menembus Rp20 ribu per kilogram.

“Harga buah naga memang terus naik. Ini sedang di luar musim,” kata Edi, salah satu petani.

Pos terkait