Tempat Penyimpanan BBM Gelap Disita Polisi Jambi

Puluhan Gudang BBM Ilegal Disegel Polda Jambi (dok: newsokezonecom)

epanrita. net – Pada Senin (15/8/2022), polisi melakukan penertiban terhadap depo minyak ilegal setelah dilaporkan adanya pembakaran depot BBM ilegal di Desa Kenali Besar Kecamatan Alam Barajo Kota Jambi.

Dalam penggerebekan tersebut, petugas menutup 23 depot BBM di berbagai lokasi. Namun, pemilik gudang tidak ditemukan.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Mulia Prianto, mengatakan tim Ditreskrimsus Polda Jambi menindak berbagai simpanan minyak di seluruh Kota Jambi dan di tempat lain.

“Hasil yang didapat tim di lapangan, ditemukan gudang minyak ilegal sebanyak 18 gudang di Kota Jambi, 2 gudang di Kabupaten Muarojambi, 1 gudang di Merangin, 1 di Sarolangun dan 1 gudang di Bungo,” katanya, Jumat (19/8/2022).

Dia menambahkan, dalam razia tersebut, petugas mengidentifikasi dan menemukan berbagai bukti penyimpanan bahan bakar ilegal, seperti tedmon, tangki, dirigen, dan mesin pompa.

“Sebagai tindakan dari operasi tersebut, petugas memasang police line (garis polisi) dan spanduk yang bertuliskan “Dalam Penyelidikan Kepolisian” yang dipasang disekeliling gudang yang diduga merupakan gudang penimbunan BBM ilegal,” katanya.

Menurut dia, pihaknya akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap pemilik gudang dan meminta pertanggungjawabannya.

“Ini menjadi atensi Kapolda Jambi dan bila ada masyarakat ada yang mengetahui atau menemukan gudang minyak ilegal, silakan laporkan ke layanan bantuan polisi via WA 0853 60 555 222,” kata Mulia.

Sebuah gudang yang diduga berisi bahan bakar gelap dijual pada Senin, 15 Agustus 2022 di Desa Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi.

Menurut informasi yang diperoleh, api diduga berasal dari generator api setelah seorang pekerja gudang melemparkan puntung rokok.

Api langsung menghanguskan seluruh gudang. Bahkan, api dan tumpahan minyak mengalir melalui jalan aspal.

Rizwan Effendi, Ketua RT 71, mengatakan, api bermula ketika seorang karyawan atau operator di gudang menyalakan mesin sedot minyak jenis Robin.

“Tiba-tiba keluar api percikan dari buangan puntung rokok karyawan yang bekerja di gudang tersebut. Korban jiwa tidak ada,” katanya.

Pos terkait