Polisi Telusuri Tiga Pemuda Pelemparan Batu Terhadap Kereta Api di Jaktim

Polisi mengambil tindakan soal tiga pemuda di Jakarta Timur yang melempari kereta api dengan batu. (Dok.Harian Merapi)

epanrita.net – Sebuah video viral memperlihatkan Kereta Api yang sedang melintas di Jawa Timur dilempari batu oleh tiga pemuda.

Proses lemparan batu kereta api yang melintas terekam kamera warga dan tersebar di media sosial. Dalam video tersebut, tiga pemuda berdiri di tepi rel kereta api, salah satunya melempar batu ke rel kereta api.

Bacaan Lainnya

Kejadian itu dilaporkan terjadi pada Rabu (17/8) di Gunung Antang di Matraman, Jakarta Timur. Sebuah video viral menunjukkan seorang pria muda melemparkan batu ke kereta api.

Dalam video tersebut, pelaku melemparkan benda ke arah kereta sebanyak tiga kali. Dua rekan kerja lainnya tampak santai melihat aksi pelaku.

Kapolsek Matraman Kompol Tedjo Asmoro membenarkan bahwa pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara. Dalam penyelidikan ini, mereka tidak mengetahui keberadaan para pelaku.

“Dicek di sekitaran lokasi nggak ada info. Bisa juga dari seberang Jatinegara,” kata Tedjo saat dihubungi, Jumat (19/8/2022).

Apalagi, Tedjo menduga yang dilemparkan oleh si pelaku tersebut bukan batu. Hal ini mengacu pada reaksi kedua temannya tersebut tampak santai saat pelaku melemparkan sebuah benda ke arah kereta api.

“Nggak terlihat batunya juga. Kalau misal batu bisa balik kena ke dia. Temennya yang berdiri aja nggak ada reaksi kaget gitu,” ucap Tedjo.

Tedjo menambahkan, pihaknya akan memperketat pengawasan terhadap rel kereta api yang kerap dijadikan tempat berkumpulnya anak muda tersebut.

Dia menekankan bahwa akan mengambil tindakan terhadap warga yang ditemukan melakukan kegiatan berbahaya, seperti melempar batu ke kereta api yang lewat.

“Tetep patroli kita imbau warga. Kalau jelas melakukan bahaya ya kita tindak,” pungkas Tedjo.

Pos terkait