Enam Pelaku Begal Sadis Kini Sudah Diamankan Polisi, 11 Kali Beraksi di Jakbar

Enam Pelaku Begal Sadis Kini Sudah Diamankan Polisi, 11 Kali Beraksi di Jakbar ( Dok. Kompas com )

epanrita.net – Polres Metro Jakarta Barat menangkap Begal bersenjata lengkap yang beroperasi di Jakarta Barat.

Gangster itu adalah AA nama samaran K dan RH nama samaran H, bertindak sebagai dalang kejahatan, FG nama samaran FZ dan MP nama samaran A berperan memantau lingkungan, dan MR nama samaran D dan IF nama samaran P, yang bersama dengan yang lain, juga menangkap korban.

Menurut penyelidikan, komplotan tersebut bertanggung jawab atas 13 laporan perampokan yang terjadi di Jakarta Barat selama beberapa bulan terakhir, kata Akbp Joko Dwi Harsono, Kepala Bareskrim Polres Jakarta Barat.

“Setelah kami kembangkan, ternyata ada 13 laporan polisi yang terkait dengan para para pelaku,” kata Joko di Mapolres Jakarta Barat, Kamis (18/8/2022).

Joko mengatakan 13 kasus terjadi di berbagai wilayah di Jakarta Barat.

“Jadi ada 13 tempat kejadian perkara. Semuanya masuk wilayah Jakarta Barat, mulai dari Kebon Jeruk, Kembangan, Palmerah, hingga Tanjung Duren, itu ada semua,” lanjut dia.

Atas perbuatannya, keenam pelaku divonis 12 tahun penjara sesuai Pasal 365 KUHP.

Namun, mengingat banyaknya laporan tentang pelaku, Joko tidak menutup kemungkinan akan ada data tersangka lainnya.

“Jadii 13 LP (Laporan Polisi) ini hasil pengembangan dari 3 LP. Nanti dalam pelaksanaan penyidikan kalau memang ditemukan ada perbuatan-perbuatan lainnya, maka akan kami buatkan berita dna tambahan untuk melengkapi pasalnya. Sementara ini masih Pasal 365 KUHP ayat 2 dengan ancaman hukuman 12 tahun,” jelas Joko.

Pos terkait