Terharu! Pasangan Pelaku Kasus Pencurian Ponsel Dicabut oleh Hakim

2 Sejoli Terdakwa Pencurian Dibebaskan Jaksa, Alasannya Bikin Haru (dok: sumbar - inewsid)

epanrita. net – Sepasang kekasih ditangkap karena pencurian ponsel di Kabupaten Bengkulu Utara. Mereka merampok salah satu rumah warga desa Datar Lebar di Kecamatan Lais.

Dari hasil penyelidikan, terungkap pelaku berinisial MRN (20) dan SM (20) mencuri ponselnya untuk menggalang dana tambahan untuk rencana pernikahan mereka.

Bacaan Lainnya

Dengan kasus ini, korban dan pelaku sepakat untuk bermufakat. Kejaksaan Negeri Bengkulu Utara mengakhiri persidangan berdasarkan keadilan restoratif terdakwa.

Denny Agustian, Kasi Intel Kejari Bengkulu Utara, Rabu (17/8/2022), mengatakan, “Pencurian HP dilakukan untuk modal nikah. Korban juga sudah menganggap terdakwa ini seperti anak sendiri,”

Katanya, keputusan pembebasan terdakwa didasarkan pada kewenangan jaksa untuk menggunakan hati nuraninya agar bisa memberikan citra positif kepada publik. Hal ini juga meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap penegakan hukum terhadap Bumi Ratu Samban.

Ia menekankan, Kejari Bengkulu Utara akan tetap bersikap profesional dan akan selalu mewaspadai upaya pihak manapun untuk ikut campur dalam proses penegakan hukum terhadap tersangka.

Pos terkait