Polisi Menangkap 6 Pelaku Curanmor Daerah Bekasi

Polisi Meringkus 6 Pelaku Curanmor yang Kerap Beraksi di Wilayah Kabupaten Bekasi (dok: megapolitanokezonecom)

epanrita. net – Pada Selasa, 16/8/2022, enam tersangka pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) yang aktif di Kabupaten Bekasi sebanyak 65 kali ditangkap Reskrim Polsek Cikarang Barat, Polres Metro Bekasi.

Wakapolres Metro Bekasi, AKBP Erik Frendriz mengatakan pihaknya telah menangkap pelaku yang sangat merepotkan. Para pelaku ini melakukan aksinya di 65 TKP di Polres Metro Bekasi.

Bacaan Lainnya

“Target dari para komplotan ini, kendaraan yang berada di dalam lokasi kontrakan atau rumah kontrakan,” ujar AKBP Erik Frendriz saat di wawancara.

Selanjutnya, mereka melakukan aksi pencuriannya pada siang hari saat korban lagi istirahat dikontrakannya.

Dia berkata, “Modusnya adalah mereka menyewa kontrakan kemudian mereka mapping lingkungan lalu menjutkan dengan melakukan pencurian menggunakan kunci letter T,”

Hasil pendalaman penyidik ​​sebelum melakukan tindak pidana mereka minum narkoba pil koplo terlebih dahulu.

“Untuk operasi kejahatan dari ke 6 pelaku, ini semuanya berada di wilayah hukum Polres Metro Bekasi Kabupaten dan Kota,” katanya.

Erik menceritakan, satu dari enam pelaku adalah orang yang kembali yang divonis satu tahun enam bulan penjara untuk anak di bawah usia 18 tahun. Hasil kejahatannya dijual.

Dia menyimpulkan bahwa “Adapun berdasar hasil BAP para pelaku dikenakan pasal 363, bukan pasal 365 (curat dengan pemberatan) ataupun begal, dengan ancaman pidana 7 tahun penjara,”

Pos terkait