Crazy Rich Medan Indra Kenz Akan Melaksanakan Sidang Perdana pada 12 Agustus 2022

Crazy Rich Medan Indra Kenz Akan Melaksanakan Sidang Perdana pada 12 Agustus 2022 (Doc, Liputan6 com)

epanrita.net – Sidang Perdana Crazy Rich Medan Indra Kenz Dijadwalkan akan Berlangsung pada 12 Agustus 2022 dan dibuka untuk Umum, Simak Ulasannya Disini.

Pengadilan Negeri Tangerang telah menetapkan tanggal sidang kasus penipuan investasi opsi biner dari terdakwa Indra Kesuma (nama samaran Indra Kenz) yang dijadwalkan pada 12 Agustus 2022. Sidang pertama seorang pria berjuluk “Crazy Rich” terbuka untuk umum.

Bacaan Lainnya

Arif Budi Cahyono, juru bicara Pengadilan Negeri Tangerang, mengatakan kepaniteraan pidana telah menerima catatan kriminal berkas perkara dari Kejaksaan Agung dan menyerahkannya ke Ketua Pengadilan. Selanjutnya, Ketua Pengadilan menunjuk majelis hakim yang akan mengadili perkara dan menetapkan jadwal sidang.

“Majelis sudah ditetapkan, Ketua Majelis Hakim Rahman Rajaguguk dengan dua Hakim Anggota Hengky dan Lucki Rombot,” ucap Arif kepada media Rabu 3 Agustus 2022.

22 Jaksa Penuntut Umum

Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan Anggara Hendra Setya Ali mengatakan Indra Kenz saat ini ditahan di Kejaksaan dan ditahan di Rutan  Bareskrim Mabes Polri.

Pada sidang pertama yang digelar 12 Agustus mendatang, Anggara mengatakan, JPU dari Jampidum Kejagung dan tim JPU Kejari Tangerang Selatan yang terdiri dari 22 penggugat siap membacakan dakwaan.

Indra Kenz disangkakan melanggar Pasal 45 ayat (2) jo. Pasal 27 ayat 2 dan atau Pasal 45A ayat (1) jo. 28 ayat 1 UU No. 19/2016 tentang Perubahan Atas UU No. 11/2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, Pasal 3, Pasal 5, dan Pasal 10 UU No. 8/2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang jo. Pasal 378 KUHP.

Berkas kasus Indra Kenz dinyatakan lengkap setelah diperiksa Jaksa Peneliti di Direktorat Pidana terhadap Keamanan Negara, Ketertiban Umum, dan Tindak Pidana Umum Lainnya (Kamnegtibum dan TPUL) Jampidum Kejagung.

Pos terkait