Masalah Kedai Kopi di Halte Trans Jakarti Belum Juga Temukan Solusinya

Kritik kedai Kopi di halte trans Jakarta bikin padat pelanggan. (Dok.Detik com)

epanrita.net – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta diminta membongkar kedai kopi di Halte TransJakarta Harmoni, Jakarta Pusat, dibongkar.

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) dikritik pelanggan karena memiliki kedai kopi di terminal Harmoni yang meningkatkan kepadatan halte. Anang Raziani Noor, Kepala Divisi Sekretaris dan Humas Transjakarta, mengatakan pihaknya masih mencari solusi atas masalah tersebut.

Bacaan Lainnya

“Belum ada keputusan final, masih dicarikan solusi,” kata dia kepada wartawan detikcom lewat keterangan tertulisnya, Jumat (19/8/2022).

Sebelumnya, Transjakarta diketahui angkat bicara soal keluhan pelanggan adanya kafe di halte Trans J Harmoni. Anang mengatakan, pihaknya sedang membahas kritik yang beredar di media sosial.

“Kami sudah mendengar hal tersebut (kritik keberadaan kedai kopi di Halte Harmoni), dan sedang didiskusikan,” kata Anang kepada detikcom, sebelumnya.

Namun, Anang tidak mengatakan kapan keputusan itu akan diumumkan dalam diskusi tersebut. Disisi lain, harapan pengguna Trans J terhadap perluasan Harmoni Stop tidak mendapat tanggapan dari pemangku kepentingan.

Terminal Bus Harmoni Transjakarta merupakan halte bus yang sering ramai. Halte bus menjadi ramai saat jam sibuk. Akan tetapi, ada sebuah kafe yang memakan tempat di dalam halte bus. Anggota Republik Demokratik Rakyat Korea juga mengomentari masalah umum ini. Komando daerah juga mengeluarkan perintah.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta pengelola Trans Jakarta mengevaluasi kafe yang terletak di HGalte Sentral Harmoni Jakarta itu. Pasalnya, keberadaan kafe ini menuai kritik dari masyarakat.

“Kami akan minta Transjakarta melakukan evaluasi kembali,” kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Utara, Kamis (18/8) kemarin.

Pos terkait