IPK Vs PP Bentrok di Medan, Polisi Kena Bacok-Kepling Tertembak Senapan

Bentrokan antara Organisasi Kepemudaan (OKP) Pemuda Pancasila (PP) dengan Ikatan Pemuda Karya (IPK) pecah di Kecamatan Belawan, Kota Medan. ( Dok. detikNews - DetikcomdetikNews - Detikcom )

epanrita.net – Bentrokan antara Organisasi Kepemudaan (OKP) Pemuda Pancasila (PP) dengan Ikatan Pemuda Karya (IPK) pecah di Kecamatan Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara. Akibatnya, satu anggota polisi dan kepala lingkungan menjadi korban.

“Iya betul,” kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi, Rabu (10/8/2022).

Bacaan Lainnya

Hadi mengatakan peristiwa itu terjadi pada Selasa (9/8). Bentrokan itu pecah antara anggota Pemuda Pancasila dengan anggota Ikatan Pemuda Karya di Blok -15 Kelurahan Sicanang Belawan.

Akibat kejadian tersebut personel kepolisian yang mengamankan lokasi malah mendapat serangan dengan menggunakan senjata tajam.

“Akibat kejadian tersebut personel Polsek Belawan mengalami luka bacok di pergelangan tangan kiri dan Kepala Lingkungan (Kepling) 17 mengalami luka tembak senapan angin pada bahagian pantat sebelah kanan. Saat ini k yang saat ini kepling sedang dirawat di rumah sakit PHC Pelabuhan Belawan,” ujar Hadi.

Selain korban luka, satu unit kantor ranting PP Kelurahan Belawan Sicanang terbakar dan satu unit rumah warga di Blok-15 rusak.

Pos terkait