Ibu Muda di Tasikmalaya Meninggal Saat Lomba Balap Karung, Ini Penyebabnya

Ibu Muda di Tasikmalaya Meninggal Saat Lomba Balap Karung, Ini Penyebabnya (Dok : mubaonline com)

epanrita.net – Seorang ibu rumah tangga asal Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya bernama Rini (29) dikabarkan meninggal dunia saat mengikuti lomba balap karung.

Seorang ibu muda dilaporkan meninggal saat mengikuti lomba balap karung di Tasikmalaya.

Bacaan Lainnya

seorang wanita berusia 29 tahun memiliki riwayat tekanan darah tinggi setelah melahirkan.

Dari sudut pandang medis, itu disebuta Preeklampsia pasca persalinan (postpartum pre-eclampsia) atau hipertensi setelah melahirkan.

Mengutip Primaya Hospital, kondisi ini dapat terjadi pada wanita yang menderita tekanan darah tinggi dan protein berlebihan dalam urinnya setelah melahirkan.

Karena dapat membahayakan seorang ibu dengan komplikasi serius setelah melahirkan, karena dapat membahayakan ibu mengalami komplikasi serius setelah melahirkan.

Berikut faktor risiko terjadinya preeklampsia:

  • Memiliki riwayat atau masalah kesehatan seperti diabetes, penyakit ginjal, tekanan darah tinggi, penyakit autoimun (lupus), atau sindroma antifosfolipid
  • Memiliki riwayat preeklampsia pada kehamilan sebelumnya
  • Hamil pada usia diatas 35 tahun atau kurang dari 18 tahun
  • Hamil pertama kali
  • Obesitas
  • Kehamilan kembar
  • Jarak kehamilan sangat jauh (10 tahun atau lebih) dari kehamilan sebelumnya
  • Selain itu juga faktor genetik, diet makanan atau nutrisi, serta gangguan pembuluh darah

Dr. Dian Burhansah, SpOG, M.Kes, dan FMAS, seorang dokter kandungan dan ginekologi di Primaya Rumah Sakit Bekasi Timur, mengatakan preeklampsia setelah persalinan memang kondisi yang langka.

Untuk itu, preeklampsia dapat dicegah dengan melakukan tes kehamilan secara rutin di fasilitas medis, seperti pemeriksaan tekanan darah secara teratur selama kehamilan dan setelah melahirkan, menjaga berat badan selama kehamilan, dan makan makanan sehat dengan gizi seimbang.

Pos terkait