Sering Diabaikan, Berikut 3 Jenis Makanan yang Berbahaya untuk Ginjal

Sering Diabaikan, Berikut 3 Jenis Makanan yang Berbahaya untuk Ginjal (Dok : kesehatan96.blogspot com)

epanrita.net – Sering tak disadari jika tiga jenis makanan berikut ini sangat berbahaya untuk ginjal. Makanan-makanan ini sebaiknya tidak dikonsumsi oleh mereka yang sudah terserang penyakit ginjal.

Sering tak disadari jika tiga jenis makanan berikut ini sangat berbahaya untuk ginjal. Makanan-makanan ini sebaiknya tidak dikonsumsi oleh mereka yang sudah terserang penyakit ginjal. Wacana yang berkembang meminta semua orang mengonsumsi makanan sehat.

Bacaan Lainnya

Namun bagi mereka yang punya masalah ginjal, yang dimaksud makanan sehat juga perlu diperhatikan. Sebab beberapa makanan sehat justru memiliki dampak yang berbahaya buat penderita penyakit ginjal.

Bahan makanan yang mengandung mineral tingkat tinggi, seperti natrium, kalium dan fosfor, yang menekan ginjal dan dapat menyebabkan lebih banyak kerusakan ginjal. Pedoman diet untuk penyakit ginjal dan diabetes bervariasi berdasarkan stadium penyakit ginjal.

Tujuannya adalah untuk mencegah penumpukan berbagai bahan kimia, nutrisi, dan produk limbah dalam darah untuk menjaga fungsi ginjal. Umumnya, orang dengan penyakit ginjal harus mengkonsumsi tidak lebih dari 2.300 mg masing-masing natrium.

Berikut ini adalah tiga jenis makanan yang berbahaya untuk ginjal:

1. Daging Olahan

Pertama adalah daging olahan. Daging olahan dibuat dengan cara mengeringkan, mengasinkan, mengawetkan, atau mengasapi daging untuk meningkatkan rasa, tekstur, dan umur simpannya. Bacon, daging deli, sosis, dan dendeng adalah beberapa jenis daging olahan yang umum. Karena daging olahan biasanya diasinkan, mereka memiliki kandungan natrium yang tinggi.

Pos terkait