Investree

Suku bungan 2.8%
Min gaji per bulan Rp 2 Juta
Min umur 25 tahun
Dapatkan pinjaman berbasi syariah dari investree 2021

Mau Investasi? Invenstree Aja!

Investree adalah tempat yang menyediakan untuk individu maupun kelompok yang memerlukan dana (disebut borrower) atau peminjam dana (lender). Investree yang bernaung di bawah PT Investree Radhika Jaya ini termasuk dalam program layanan Peer to Peer (P2P) marketplace online di bidang fintech. Jadi, Anda bisa membayangkan Investree ini sebuah ruang di mana di dalamnya berisi penjual dan pembeli yang jika hendak bergabung harus melewati proses seleksi administrasi terlebih dahulu. 

Lebih Dekat Dengan Investree 

Investree memiliki produk konvensional dan produk syariah di mana Anda bisa memilih kenyamanan transaksi Anda. Anda yang lebih nyaman dengan transaksi biasa, memilih produk konvensional. Namun, jika Anda nyaman transaksi berbasis syariah, Anda bisa memilih Investree Syariah. Investree juga memiliki laman resmi yang bisa Anda kunjungi melalui investree.id. Selain itu, Investree juga memiliki produk SBN Investree seperti SBR (Saving Bond Ritel), ST (Sukuk Negara Tabungan), ORI (Obligasi Negara Ritel), dan Sukuk Ritel danamas insan kreasi andalan.

Kelebihan yang bisa Anda nikmati dengan melakukan investasi di Investree antara lain; jika Anda menjadi lender, maka Anda bisa menyalurkan dana ke para pengusaha sehingga pendanaan sifatnya lebih produktif. Sebagai lender, Anda akan mendapatkan tawaran menarik yaitu pengembalian dana yang tinggi hingga mencapai 20%. Untuk menjadi lender, Anda hanya perlu mengeluarkan modal sekitar Rp 1  juta. Anda juga bisa melihat langsung evaluasi risiko dari peminjam karena tingkat risiko disajikan secara transparan. Selain itu, Anda sebagai lender bisa melakukan investasi melalui reksadana maupun SBN Investree. Ditambah lagi Anda akan menikmati kemudahan melakukan registrasi. 

Mungkinkah Investree Gagal Bayar?

Investree gagal bayar bisa dikatakan sebagai risiko pendanaan di mana lender tidak mendapatkan pembayaran dari borrower. Dengan adanya risiko pendanaan ini, tentu yang palin dirugikan adalah lender. Itulah mengapa lender sebaiknya mempertimbangkan kemungkinan kerugian dan berbagai macam risiko sebelum memberikan pinjaman kepada borrower.

Investree memiliki tim penilai kredit yang kompeten dengan mempertimbangkan tingkat kelayakan kredit. Sayangnya, risiko Investree gagal bayar tetap tidak bisa dihindarkan. Namun, Investree akan lekas memberikan informasi kepada lender jika borrower mengalami gagal bayar dan melakukan upaya penagihan kepada borrower supaya kedua belah pihak tetap mendapatkan keuntungan. Sederhananya, Inveestree memberikan tanggung jawab jika terjadi sesuatu baik kepada lender maupun borrower. Sehingga menghindarkan dari label Investree penipu. Sebab, Investree sebisa mungkin memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak.    

Sampai hari ini, Investree memiliki kepercayaan sendiri di hati nasabahnya sehingga review Investree cenderung baik mengenai kepuasan para pengguna aplikasi ini. Itulah yang dijaga oleh pihak Investree mengingat kemungkinan gagal bayar masih tetap bisa terjadi. Ditambah risiko-risiko lain seperti Fraud; yakni identitas yang digunakan oleh borrower adalah identitas palsu sehingga risiko gagal bayar kemungkinan besar bisa terjadi. Adapun risiko bagi pihak borrower yaitu identitas mereka bisa dipakai oleh orang lain untuk meminjam dana sehingga borrower yang tidak meminjam harus mengembalikan dana tersebut. Risiko lainnya yati krisis ekonomi; di mana dengan kondisi ini gagal bayar akan semakin meningkat sehingga menurunkan pengembalian lender baik dari pokok maupun bunga; Investree Pailit bisa diakibatkan oleh kondisi tak terduga yang berdampak pada perusahaan. 

Namun, pihak Investree akan selalu memberikan upaya terbaik atas kepercayaan yang diberikan masyarakat kepada mereka. Dengan tanggung jawab dari pihak Investree, Investree review pun akan semakin baik pula.

Investree Syariah Bebas Riba

Investree juga menyediakan Investree Syariah bagi Anda yang mengharapkan akad jual beli dan bebas riba. Investree Syariah menerapkan sistem lender menerima langsung pembiayaan dari borrower tanpa dibebankan biaya apa pun. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan kemudahan lain seperti pengajuan yang dilakukan 100% online. 

Bagaimana, mudah kah investasi di Investree? Menguntungkan pula. Nah, Anda juga bisa bergabung bersama tim Investree melalui Investree karir yang bisa Anda pantau di laman career.investree.id. Investree akan menyediakan tempat kerja yang nyaman beserta tim yang bisa mengajak Anda untuk bertumbuh dan berinovasi.

Cek juga

2.95 % per bulan
Minimal pendapatan 3 juta/ bln
Usia minimal 20 tahun
Promo pinjaman dompet kilat tanpa jaminan 2021
Suku bunga 3.4% per bulan
Penghasilan min Rp 2.5 juta
Berusia 18 tahun
Dapatkan kemudahan dalam pinjam online dari adapundi 2021
3% per bulan
Gaji 2 juta tiap bulan
Min usia 25 tahun
Promo kartu kredit BNI Syariah tanpa riba 2021
Back To Top