Singapura Cabut Aturan Wajib Masker di Luar Ruangan, Bagaimana dengan Indonesia?

Singapura Cabut Aturan Wajib Masker di Luar Ruangan, Bagaimana dengan Indonesia? (Dok : liputan6 com)

epanrita.net – Singapura mengambil kebijakan untuk tidak lagi mewajibkan pemakaian masker di luar ruangan. Ini sebagai langkah Singapura untuk hidup berdampingan dengan Covid-19.

Pemerintah Singapura sudah mengeluarkan kebijakan yang mencabut kewajiban penggunaan masker.

Mengutip Kompas.com, Pemerintah Singapura mengumumkan pencabutan kewajiban bermasker yang diterapkan sejak 14 April 2020.

Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dalam pidato kenegaraan pada Minggu (21/8/2022) sore menyampaikan, masker hanya akan diwajibkan di kendaraan umum dan tempat-tempat umum kesehatan seperti rumah sakit dan klinik.

Sebelum ini warga Singapura boleh tidak memakai masker di tempat terbuka, tetapi masih harus bermasker di tempat-tempat indoor atau tertutup.

Kebijakan terbaru pencabutan wajib masker ini mempertegas normalisasi Singapura hidup berdampingan dengan Covid-19 yang endemik.

Singapura menerapkan relaksasi besar-besaran new normal hidup berdampingan dengan Covid-19 sejak akhir Maret 2022. Seluruh peraturan protokol kesehatan kecuali masker di dalam ruangan dicabut.

Hampir seluruh kehidupan sehari-hari di Singapura telah kembali ke masa sebelum Covid-19. Lee menyebutkan situasi pandemi Covid-19 di Singapura sudah stabil, dan melewati gelombang ke-8 Covid-19 bulan lalu tanpa menerapkan lockdown.

Pos terkait