Pembangunan IKN Menjadi Harapan untuk PT KSP

Proyek Ibu Kota Nusantara Jadi Berkah bagi Pengembang Properti Lokal (dok: economyokezonecom)

epanrita. net – Industri properti dengan senang hati menyambut pembangunan Ibukota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur. Pasalnya, menurut catatan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), investasi riil di Kaltim diperkirakan meningkat 47,7% karena adanya pengalihan IKN.

Sementara di Kalimantan akan meningkat sebesar 34,5%, dan investasi riil di Indonesia diperkirakan mencapai 5%. Pengembangan IKN merupakan investasi yang lebih fokus pada sektor properti.

Bacaan Lainnya

Ridi Djajakusuma, Direktur Utama PT Krakatau Sarana Properti (KSP), mengatakan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara akan membawa berkah bagi pengembang properti di Indonesia.

Ridi mengatakan, pengembangan IKN akan menarik lebih banyak orang dan pada akhirnya menciptakan pusat-pusat bisnis baru dan meningkatkan kebutuhan akan kawasan residensial dan komersial serta fasilitas pendukung lainnya.

Sebagai bagian dari PT Krakatau Steel Group, PT KSP siap mendukung pengembangan proyek-proyek modal nasional. Dimana mereka menetapkan tujuan dia untuk menjadi perusahaan properti terbaik di tingkat nasional.

“Menjadi bagian dari proyek IKN akan menjadi sebuah batu loncatan besar bagi PT KSP. Pembangunan IKN merupakan proyek jangka panjang, kami di KSP siap berkontribusi di IKN dan meramaikan. IKN harus dibuat sangat menarik karena 80% yang masuk adalah pihak swasta. Kita berharap IKN akan berjalan dan setelah kita melihat langsung di titik nol IKN, saya yakin tempat ini akan tak terhentikan atau unstoppable pembangunnya,” kata Ridi, Sabtu (20/8/2022).

Ridi mengantisipasi realisasi pengembangan IKN Nusantara akan meningkatkan permintaan perumahan dan properti komersial, termasuk pembangunan kantor pemerintahan, perumahan, komersial dan infrastruktur pendukung. Ini menjadi peluang bagi PT KSP untuk mengembangkan properti di kawasan IKN, kata Ridi.

Pos terkait