Bank Indonesia Segera Memberikan Suku Bunga Beberapa Tahun Terakhir

BI Diprediksi Naikkan Suku Bunga di Akhir Tahun (dok: economyokezonecom)

epanrita. net – MNC Sekuritas memperkirakan Bank Indonesia masih akan mempertimbangkan untuk mempertahankan suku bunga dalam waktu dekat.

Meski demikian, Aqil Triyadi, Analis Riset PT MNC Sekuritas, memperkirakan kenaikan suku bunga BI pada akhir tahun akan mencapai 25bps atau 50bps.

“Minimal 25 basis poin akan ada kenaikan oleh Bank Indonesia sendiri sehingga nantinya ini juga akan meredam tindakan dari para investor,” ucap Aqil dalam IDX 2nd Session Closing, Jumat (19/8/2022).

Pelaku pasar masih menunggu hasil RDG BI pekan depan. Dengan demikian, pergerakan IHSG masih tampak rentan terhadap kemungkinan re-alignment.

“Posisi level resist dari IHSG ada di 7.228 itu belum tertembus dan melihat pada posisi candle hari ini kami perkirakan IHSG di pekan depan ini terjadi koreksi minimal menguji ke area 7.100-7.160,” ujarnya.

Juga, mendapatkan keuntungan dari investor asing bisa menjadi emosi lain. Dari Juli, IHSG sendiri menunjukkan tren kenaikan dari level 6.700, dan pulih ke area 7.200.

MNC Sekuritas melihat hal ini sebagai akibat dari banyaknya pemicu positif yang diikuti oleh IHSG. Namun, dengan harga katalis saat ini, pergerakan indikator diperkirakan akan terbatas.

Adajuga harga komoditas yang mempengaruhi penurunan harga. MNC Sekuritas juga melihat harga komoditas saat ini cukup stabil dan kenaikannya tidak signifikan lagi, yang akan berdampak negatif terhadap pergerakan pasar di Indonesia.

Saham-saham pilihan yang bisa kami rekomendasikan adalah:

PGAS 1630 – 1745 BOW

MDKA 4090 – 4540 Spec. BUY

DGIK 116 – 132 BOW

Pos terkait