Strategi Menteri BUMN Menyeimbangkan Ongkos Tiket Pesawat

Jurus Erick Thohir Stabilkan Harga Tiket Pesawat (dok: economyokezonecom)

epanrita. net – Menteri BUMN Erick Thohir bekerja sama dengan Menteri Perhubungan (Menhup) Budi Karya Sumadi untuk mengatur harga tiket pesawat.

Langkah itu dilakukan menyusul permintaan Presiden Jokowi untuk menurunkan harga tiket pesawat yang saat ini sedang naik daun. Sebab, harga tiket pesawat merupakan faktor penting dalam mengendalikan inflasi.

Bacaan Lainnya

“Kemarin saat Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi 2022 di Istana Negara, Bapak Presiden secara tegas meminta agar harga tiket pesawat dapat distabilkan karena ini penting dampaknya bagi pengendalian inflasi kita,” kata Erick di Jakarta, Jumat (19/8/2022).

Erick Thohir menyebutkan BUMN akan segera bertindak menyiapkan formula stabilisasi harga tiket pesawat. Dia menegaskan, BUMN seharusnya tidak hanya menjadi motor penggerak perekonomian nasional, tetapi juga menjadi penyeimbang ketika harga pasar sedang bergejolak.

“Kali ini, kita pun harus hadir menjadi penyeimbang pasar dalam menjaga inflasi dan juga membantu masyarakat mendapatkan harga tiket pesawat yang terjangkau,” ujarnya.

Erick mengaku telah meminta PT Garuda Indonesia untuk mengambil beberapa langkah, termasuk meningkatkan frekuensi penerbangan untuk memenuhi permintaan pengguna jasa pesawat yang terus meningkat. Hal ini diyakini mempengaruhi tarif yang lebih rendah.

Dia mengatakan harga tiket yang tinggi telah membantu Garuda mendapatkan kembali kepercayaan publik.

Eric menilai intervensi harga tiket pesawat tersebut sebagai bukti bahwa perubahan dan restrukturisasi Garuda sudah berjalan ke arah yang benar.

“Ini saatnya bagi Garuda untuk hadir dan menjawab kepercayaan dan dukungan masyarakat yang kini tengah membutuhkan harga tiket pesawat yang terjangkau,” ujarnya.

Pos terkait