Sekolah Bogor Gelar Bhakti Sosial Pembagian Paket Sembako ke Masyarakat

Sekolah Bogor Gelar Bhakti Sosial Pembagian Paket Sembako ke Masyarakat ( Dok. Kompas com )

epanrita.net – Sekolah Bogor Raya menggelar bazar sembako untuk 800 warga pada Sabtu, 20 Agustus 2022, Kecamatan Bogor Utara, Desa Tanah baru, RW 07 Kampung Sawah, Kota Bogor.

Dalam keterangan resmi (24 Agustus 2022), Koordinator Kemanusiaan dan Pengabdian SBR Yuanita Prihindraningsih menjelaskan, kegiatan ini merupakan bagian dari HUT RI ke-77 dan sebagai bentuk apresiasi atas kemerdekaannya. Kami menikmati serta memberikan kembali kepada masyarakat yang membutuhkan.

Bacaan Lainnya

Ungkapan syukur ini dinyatakan dalam “Gerakan SBR Peduli for Community”. “Gerakan SBR Peduli for Community merupakan Gerakan komunitas SBR yang terdiri dari siswa, guru, orang tua murid, dan non-teaching staff yang diadakan dari tanggal 14 Juni hingga 19 Agustus 2022,” jelas Yuanita Prihindraningsih.

“SBR bersepakat mengumpulkan donasi untuk bazaar sembako ini. Hanya dengan membayar Rp 30.000, warga RW07 Kampung Sawah berhak mendapatkan 1 paket sembako yang terdiri dari 2 kg beras, 1 kg gula, 1 liter minyak goreng dan 5 buah mie instan,” tambahnya.

Kampanye donasi komunitas SBR bertujuan untuk mendukung pembelian setiap paket, karena warga hanya membayar Rs 30.000 per paket. Dengan berdonasi minimal Rp 50.000, warga sudah bisa mendapatkan paket sembako murah.

“Hal yang mengejutkan, SBR dapat mencapai target menyediakan 800 paket sembako untuk warga RW 07 Kampung Sawah sesuai waktu yang telah ditentukan,” ungkap Yuanita.

Ia juga menjelaskan bahwa gerakan SBR Peduli for Community merupakan gerakan bersama yang melibatkan banyak orang.

“Selain menggerakkan para donatur yang baik hati, bergerak berjibaku juga Tim Bazaar Sembako yang terdiri dari para wakil kepala sekolah, perwakilan guru dan siswa, kepala rumah tangga SBR dan pasukannya, dan PSG (Parent Support Group) yang memberi dukungan luar biasa,” kata Yuanita.

“Berbekal kerja sama baik dengan Ketua RW 07 Kampung Sawah Bapak Syaiful Anwar dan Ibu-ibu Kader PKK RW 07 Kampung Sawah, serta didukung Babinsa Polresta Bogor Utara, Bazaar Sembako untuk merayakan Kemerdekaan ke-77 RI telah berlangsung dengan baik dan lancar,” pungkasnya.

Pos terkait