Para Pengusaha Muslim Terkaya di Dunia, Salah Satunya ada di Indonesia Lho

Para Pengusaha Muslim Terkaya di Dunia, Salah Satunya ada di Indonesia Lho (Dok : Republika Online)

epanrita.net – Banyak taipan dunia yang mayoritas berasal dari benua Amerika dan Eropa. Sementara beberapa pengusaha Muslim terkaya, berasal dari benua Afrika dan Asia.

Setidaknya ada 22 miliarder Timur Tengah yang masuk dalam jajaran orang terkaya versi Forbes. Dari daftar 10 teratas, ada satu nama pengusaha Indonesia yang masuk dalam jajaran orang muslim terkaya dunia.
10 posisi teratas pengusaha muslim terkaya sejagat berasal dari Mesir, Aljazair, Uni Emirat Arab, Lebanon, dan Oman. Nama Chairul Tanjung, Chairman CT Corp ternyata masuk dalam rentetan orang muslim terkaya seantero jagat.

Daftar konglomerat yang dirilis Forbes tersebut memang berasal dari berbagai industri yang mencakup banyak sektor. Wajar, apabila mereka berhasil menduduki posisi orang terkaya di dunia.

Berikut Daftar 5 Orang Muslim Terkaya Dunia:

1. Aliko Dangote

Dilansir Forbes Real-Time Billionaires, Selasa (26/4), CEO Dangote Group Aliko Dangote merupakan pria muslim terkaya seantero Afrika dengan kekayaan mencapai US$14,5 miliar atau setara Rp209 triliun (kurs Rp14.432 per dolar AS).

Pria dengan kewarganegaraan Nigeria tersebut kini menduduki posisi dua ratus besar atau tepatnya ke-130 sebagai orang terkaya di dunia.

Sumber kekayaannya ialah bisnis semen Dangote Cement. Perusahaan ini sekaligus menjadi perusahaan semen terbesar di Afrika dengan produksi 48,6 juta ton semen per tahun, serta menguasai pangsa pasar semen hingga 85%.

Pos terkait