Cara Mengembalikan Pesan Whatsapp yang Hilang Atau Terhapus, Mudah Gabikin Ribet!

Fitur memulihkan percakapan obrolan secara individual atau sebagai grup (Dok.Jim Breuer)

epanrita.net – Kebanyakan orang menyimpan obrolan penting di dalam pesan Whatsapp, namun bagaimana jika pesan tersebut telah hilang? Berikut ini dia cara memulihkan obrolan yang sudah dihapus:

Pesan instan WhatsApp memiliki kemampuan untuk memulihkan percakapan obrolan secara individual atau sebagai grup. Fungsi ini dapat digunakan ketika isi pesan penting.

Bacaan Lainnya

Pesan WhatsApp hari ini adalah cara sederhana untuk tetap berhubungan dengan lingkungan sosial. Anda juga dapat mengirim dokumen sebagai file gambar dan video melalui aplikasi.

Anda dapat memulihkan riwayat obrolan WhatsApp yang dihapus saat Anda membutuhkan informasi yang di dalamnya obrolan tersebut. Namun, jika sebelumnya Anda telah mencadangkan obrolan, Anda dapat mengikuti cara mengembalikan riwayat obrolan WhatsApp.

Cara Mencadangkan Obrolan WhatsApp
Pesan WhatsApp secara otomatis dicadangkan ke memori ponsel Anda setiap hari. Anda juga dapat mencadangkan obrolan WhatsApp Anda secara berkala ke Google Drive.

Berikut cara membuat cadangan pesan WhatsApp.

1. Buka aplikasi WhatsApp.
2. Klik Pengaturan > Obrolan > Opsi Cadangan Obrolan.
3. Ketuk akun Google tempat Anda ingin menyimpan riwayat obrolan. Anda juga dapat membuat cadangan lokal di ponsel Anda. Anda juga dapat memilih frekuensi pencadangan seperti harian, mingguan, atau bulanan.
4. Klik “Cadangkan”.

Cara Memulihkan Obrolan WhatsApp yang Dihapus
Jika Anda yakin bahwa obrolan akan disimpan dengan benar, pengguna dapat memulihkannya kembali saat diperlukan, bahkan jika tidak sengaja terhapus.

Ada beberapa cara untuk memulihkan pesan obrolan WhatsApp. Berikut cara memulihkan obrolan WhatsApp yang terhapus yang dikutip di halaman WhatsApp:

Cara Memulihkan Obrolan WhatsApp dari Google Drive

  1. Hapus WhatsApp dan instal ulang.
  2. Buka WhatsApp dan verifikasi nomor telepon Anda.
  3. Saat diminta, klik Pulihkan untuk memulihkan riwayat obrolan dari Google Drive.
  4. Setelah proses pemulihan selesai, klik Next. Ketika proses selesai, obrolan akan ditampilkan.

Cara mengembalikan obrolan WhatsApp dari penyimpanan lokal

  1. Unduh aplikasi pengelola file
  2. Buka kartu SD / WhatsApp / database di aplikasi. Jika tidak disimpan di kartu SD, Anda dapat menemukannya di penyimpanan internal ponsel.
  3. Ganti nama file cadangan yang ingin Anda pulihkan dari msgstore-YYYY-MM-DD.1.db.crypt12 menjadi msgstore.db.crypt12. Ubah tahun, bulan, dan tanggal.
  4. Hapus WhatsApp dan instal ulang.
  5. Buka WhatsApp dan verifikasi nomor telepon Anda.
  6. Ketuk “Pulihkan” untuk mengembalikan riwayat obrolan.

Itukah cara memulihkan obrolan WhatsApp yang dihapus. Semoga bermanfaat untuk memulihkan dokumen atau pesan penting dari ruang obrolan WhatsApp.

Pos terkait