Beberapa Jurusan Kuliah Dengan Gaji Paling Tinggi di Indonesia, Tertarik?

Beberapa Jurusan Kuliah Dengan Gaji Paling Tinggi di Indonesia, Tertarik? (Dok : infokampus news)

epanrita.net – Memiliki gaji tinggi setelah lulus kuliah tentu jadi impian semua orang. kamu perlu mempertimbangkan untuk masuk jurusan kuliah ini untuk dapat gaji yang besar.

Jurusan di perguruan tinggi dengan gaji yang besar sekarang banyak ditargetkan oleh calon mahasiswa baru. Spesialisasi universitas ini umumnya yang paling disukai di kampus.

Bacaan Lainnya

Mendapatkan gaji yang tinggi saat bekerja adalah impian setiap orang, terutama ketika Anda masih kuliah dan bekerja sesuai dengan spesialisasi Anda sendiri.

Berikut ini akan kami sajikan ulasan terkait sederet jurusan kuliah yang menjanjikan gaji tinggi dihimpun dari berbagai sumber. Simak sampai akhir!

5 Jurusan Kuliah yang Menjanjikan Gaji Tinggi

1. Kedokteran

Jurusan universitas bergaji tinggi pertama adalah kedokteran. Jurusan ini mahal dalam hal membayar kuliah, tetapi sepadan dengan gaji yang Anda dapatkan ketika Anda bekerja sebagai dokter. Tidak mengherankan jika karir seorang dokter bisa mendapatkan gaji hingga 10 juta di Indonesia per bulan.

2. Hukum

Jika Anda ingin belajar di departemen hukum, ini adalah pilihan yang tepat. Alasannya adalah spesialisasi ini dapat menjanjikan lulusannya mendapatkan gaji yang cukup tinggi ketika bekerja sebagai penasihat hukum atau bekerja di firma hukum. Gaji yang diperoleh diketahui antara 5-10 juta di Indonesia per bulan.

3. Teknik Perminyakan

Jurusan di universitas berikutnya ini dapat menjanjikan Anda gaji yang tinggi. Lulusan teknik perminyakan umumnya berkesempatan bekerja di Pertamina untuk perusahaan besar seperti Chevron. Perlu anda ketahui apakah gaji rata-rata yang anda peroleh bisa mencapai 20 juta di Indonesia sebulan.

4. Teknik Pertambangan

Jurusan universitas lain yang mungkin menjanjikan gaji tinggi adalah teknik pertambangan, yang biasanya mempelajari pertambangan di bidang gas alam, batu bara, minyak, dll. Lulusan bidang ini umumnya bekerja di sektor pertambangan dan dapat memperoleh gaji mulai dari Rs. 11 juta hingga Rs. 32 juta per bulan.

5. Arsitektur

Dalam urutan terakhir yaitu jurusan dalam arsitektur. Departemen arsitektur juga merupakan salah satu bidang yang paling dicari oleh calon siswa. Pasalnya, misi desain bangunan atau bangunan ini bisa menghasilkan gaji yang sangat mengesankan hingga 50 juta di Indonesia per bulan.

Itulah sederet jurusan kuliah yang menjanjikan gaji tinggi. Semoga informasi ini dapat berguna dan bermanfaat untuk Anda.

Pos terkait