Segini Biaya Untuk Buat Alfamart, Alfamidi & Indomaret Serta Tahapan Pengajuannya

Segini Biaya Untuk Buat Alfamart, Alfamidi & Indomaret Serta Tahapan Pengajuannya (Dok: oretzz com)

epanrita.net – Selain Indomaret, franchise Alfamart dan Alfamidi juga dapat menjadi salah satu opsi Anda jika ingin memulai berbisnis dalam usaha minimarket.

Hyperlocal telah menjadi tren sejak pandemi, dengan banyak orang menjauh dari pusat perbelanjaan besar dan menjauh dari keramaian. Akhirnya, Alfamidi, Indomaret dan Alfamart menjadi semakin luas.

Bacaan Lainnya

Alfamidi, Indomaret dan Alfamart adalah toko mini market ternama di Indonesia. Ketiganya memberikan kemitraan atau kolaborasi bagi franchisee kepada seluruh masyarakat.

Peluang bisnis di sektor minimarket menjanjikan. Jadi, jika Anda ingin bermitra dengan ketiganya, berapa banyak modal yang Anda butuhkan?

Untuk membuka Alfamidi, mitra usaha harus membayar biaya investasi dimuka. Jumlah ditentukan oleh jenis port yang dipilih.

Biaya terendah untuk membuka Alfamidi adalah Rp 750 juta untuk tipe gerai 60, dengan area penjualan 200 – 250 meter persegi dengan total item 6 ribu. Untuk gerai Tipe 80, biaya investasinya adalah Rp 850 juta, dengan area penjualan 251-250 meter persegi, dan jumlah item sekitar 7 ribu.

Sementara tipe gerai 100 membutuhkan biaya investasi Rp 950 juta dengan total barang lebih dari 7.500. Sebagai catatan, biaya tersebut di luar biaya renovasi dan juga tempat.

Biaya investasi berlaku selama 10 tahun, termasuk merek dagang, peraturan, manajemen, dan pasokan barang. Peralatan listrik, alat-alat toko dan lisensi entitas komersial disertakan untuk penyelesaian toko.

Pos terkait