Cara Transfer OVO ke Dana Mudah dan Cepat

Anda ingin transfer saldo ke teman atau keluarga? Hari ini, di tengah teknologi yang semakin maju, uang tidak selalu dalam bentuk tunai atau cash. Banyaknya tempat transaksi yang menyediakan merchant membuat Anda bisa melakukan transaksi dengan uang non-tunai seperti OVO, Dana maupun GoPay. Anda hanya tinggal melakukan top up saldo ke OVO, misalnya dan menggunakan transaksi di tempat tertentu. Sangat praktis daripada Anda harus membawa uang tunai ke sana kemari dan mengancam keselamatan Anda. Sehingga, transfer saldo juga bisa Anda lakukan antar aplikasi ini, untuk itu yuk intip cara transfer OVO ke Dana. 

Cara Transfer OVO ke Dana

Anda bisa mengikuti cara Transfer OVO ke Dana berikut ini untuk memudahkan transaksi Anda. 

Pertama, buka aplikasi OVO yang Anda miliki lalu temukan menu Transfer.

Kedua, Anda bisa menentukan Rekening Bank.

Selanjutnya, isikan bank tujuan seperti misalnya CIMB Niaga. Maka, Anda akan diminta memasukkan kode top up Dana dengan OVO melalui CIMB Niaga yakni 8059 + nomor handphone akun Dana.

Jika sudah, Anda akan diminta untuk memasukkan jumlah uang yang Anda transfer dari OVO ke Dana dengan jumlah minimal Rp 10 ribu. Lalu klik “Lanjutkan” dan tekan “Transfer”. Enter PIN OVO Anda dan tunggu hingga transaksi berhasil.

Cara transfer OVO ke Dana di atas adalah yang paling mudah dari sekian cara transfer yang ada. Transfer OVO ke Dana pun tergolong mudah dan tidak ribet serta bisa dilakukan melalui android Anda.

Cara Transfer OVO ke GoPay

Bagi Anda pengguna OVO, rasanya OVO memang praktis sebagai ewallet. Selain ke dana, OVO juga bisa melakukan transfer ke GoPay. Berikut Cara transfer OVO ke GoPay.

Pastikan Anda sudah masuk ke aplikasi OVO. Cara transfer OVO ke GoPay selanjutnya bisa Anda lakukan dengan klik “Transfer” dan lakukan pemilihan rekening bank. Misalnya, Anda memilih CIMB Niaga, maka isi awal nomor rekening dengan 2849. Selanjutnya isi nomor handphone GoPay dengan memasukkan kode transfer CIMB Niaga di depan nomor handphone (2849081915560792). Lalu masukkan jumlah transfer dan klik “Transfer”.

Adapun cara transfer GoPay ke OVO, Anda bisa ikuti langkah berikut.

Masuk pada aplikasi Gojek Anda dilanjutkan dengan klik menu “Pay”. Lalu lanjutkan dengan pilih opsi “To Bank Account”, klik lagi “Transfer to a New Account” dan pilih bank misalnya, CIMB Niaga. Selanjutnya Anda perlu memasukkan nomor handphone OVO yang Anda tuju dengan mengetikkan kode 8099 di depan nomor handphone OVO yang Anda tuju. Tekan “Verifiy” tunggu hingga ID OVO muncul dan klik “Continue”. Anda bisa memasukkan jumlah transfer minimal Rp 10 ribu, lalu masukkan pin Gojek dan tunggu beberapa waktu hingga muncul notifikasi transfer berhasil tampil di layar.

Cara Transfer Dana ke GoPay

Selain OVO, Dana juga bisa melakukan transfer ke GoPay. Jika masih bingung, Anda bisa mengikuti cara transfer Dana ke GoPay 2021 berikut ini. Sebelum Anda melakukan transfer, Anda perlu tahu bahwa nantinya akan ada biaya admin sebesar Rp 5 ribu. Di sini Anda hanya menikmati layanan gratis tanpa biaya administrasi selama 10 kali melakukan transaksi.

Pertama, Anda buka aplikasi Dana di android dan masukkan PIN Dana. Selanjutnya, tekan menu “Kirim” di bagian atas. Jika sudah, akan muncul beberapa opsi untuk melakukan kirim saldo dan Anda bisa pilih Akun Bank. Di sini Anda menggunakan Bank Permata untuk melakukan transaksi selanjutnya. Masukkan rekening bank dengan scroll ke bawah. Lalu masukkan kode virtual yaitu kode diikuti nomor handphone GoPay, misalnya, 898081915560792. Tentukan nominal yang akan Anda transfer. Anda bisa saja tidak terkena biaya Admin asalkan dengan minimal transfer Rp 50 5ibu. Jika nominal transfer di bawah Rp 50 ribu, maka Anda akan dikenakan biaya admin Rp 5 ribu.

Selanjutnya, Anda bisa tekan “Konfirmasi”, masukkan PIN, maka setelah transfer berhasil akan muncul notifikasi “Pembayaran Berhasil”.

Nah, bagaimana, mudah, praktis, simple, dan hemat bukan? 

Back To Top